an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

Setahun di Timor

Langit di sini tak pernah muram. Permukaan laut selalu nampak cerah maksimal dengan warna kebiruannya, menyentuh ujung cakrawala bersama awan-awan kapas yang kadang malah tak nampak sama sekali.

Saya selalu berkata bahwa timur ini menyimpan seluruh spektrum warna dengan sangat hebat. Seluruh warna nampak begitu jernih. Setahun berada di Timor dan berkeliling di sekitarnya makin membuat saya tak merasa bahwa setahun berlalu dengan sejuta cerita.

Saya berkesempatan datang ke pulau Timor dan rupanya ini membuat sebagian waktu saya di satu sisi penuh dengan cerita petualangan dan pengalaman seru dan baru yang tidak cuma urusan traveling tapi juga pertemuan dengan budaya, masyarakat, kuliner dan lainnya yang sama sekali baru. Di lain pihak keseruan menuangkan cerita di blog jauh berkurang, padahal begitu banyak bahan yang dapat diunggah.

Kebudayaan dan cara hidup masyarakat di Timor sejak awal memang sudah menarik perhatian saya. Membayangkan juga berada ribuan kilometer dari hiruk pikuk ibu kota di bagian timur kepulauan Indonesia sejak awal menjadi salah satu impian. Menelusuri sejarah, kearifan, menyentuh buah tangan, kriya khas timur telah menjadi bahan yang ingin saya alami untuk nantinya dibagi dalam cerita.

Rupanya kesibukan selalu ideal menjadi pihak yang disudutkan. Ketika cita-cita rajin menulis menjadi hanya sekedar wacana, hahaa… Bahkan sejak menjejakkan kaki di timur ini, tulisan yang lahir kurang dari jemari saya. Yah, setidaknya hari ini satu momen ketika sangat ingin menulis dan entah bertemakan apa, yang jelas saya rindu menulis.

Kembali ke cerita Timor, di tanah yang mentarinya kuning keemasan mengawali hari dan menutup senja dengan sangat cantik. Udara yang segar dengan kekayaan bahari yang melimpah. Dunia bawah lautnya adalah primadona. Maka, saya kembali akan memulai perjalanan ini dengan kisah dunia bawah air di Timor.

Seperti apa, ah…haruslah sabar menunggu ketika waktu bersahabat untuk kembali membuat saya membagikan kisahnya di sini.

Salam…. 😘

Advertisements

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 10, 2017 by in Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

August 2017
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Analogi Kliks

  • 41,813 Analogiers
%d bloggers like this: