an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

Tas Belanjaku Kece

Rempong sih awalnya, cuma lama-lama menikmati kerempongan ini dan malah merasa punya perasaan gak enak kalau ketinggalan mereka.

Yes, karena hari ini gak nyemplung jadi punya waktu beberes dan menilik lagi soal komitmen-komitmen untuk lebih sering sharring hal-hal baik.

Ceritanya sudah gak inget sejak kapan senang dengan yang namanya tas-tas yang bahasa kerennya re-useable bag ini. Bahannya macem-macem mulai dari kertas, kain belacu, kain katun sampai batik. Oiya, yang paling favorit adalah si batik merah ini, pemberian kawan namanya Bu Maya Cendana, yang selalu ada di ransel ke mana pun aku pergi. Lainnya kebanyakan sih sponsor, hehee…hawa-hawa cinta lingkungan memang cukup baik lah di kantor jadi banyak versi yang ada logo kantornya.

Tas-tas ini tentu kita semua sudah pada tahu apa fungsinya. Yaitu dipakai untuk keperluan apa saja terutama untuk mengurangi penggunaan kantong plastik saat belanja. Ke mall, ke pasar, bawa pakaian ganti ke studio yoga sampai jadi tempat mask dan snorkle kalau lagi pergi ke laut juga tempat pakaian cadangan pas ke gunung.

Kenapa sih repot-repot buat bawa tas sendiri, toh ga seberapa ngefek sama pengurangan penggunaan kantong plastik secara global (?!)

Iya sih, cuma kalau kita memang mau mengerti dan mikir jauhan dikit bahwa sekecil apapun tindakan kita, juga membawa dampak pada lingkungan. Setidaknya nih, gak nambah-nambah beban perasaan saat punya setumpuk kantong plastik bekas di kamar yang kalaupun dipakai bakal gak habis-habis karena tiap saat kita menambahnya lagi.

Kesadaran ini munculnya karena suka kesal saat ke gunung, jalan-jalan bahkan waktu nyemplung di laut wajah kesambit kantong plastik yang lumutan. Selain merusak pemandangan, tentu kita juga paham kalau plastik sulit diurai olah alam, butuh puluhan bahkan ratusan tahun. Belum lagi miris ngeliat hewab-hewab di alam bebas sekarang memamah sampah plastik.

Nah, berhubung juga punya koleksi tas yang kece-kece, jadi berasa keren aja sih pas di kasir bilang “kaka, beta su bawa tas sendiri, sonde perlu kaka kasi be tas plastik”, hehee…selain buat pencitraan, ini penting mengingatkan si mbak mas kasir juga yang antre di belakang kita bahwa ada loh orang yang niat buat bawa tas sendiri, dan yaahhhh…ngarep-ngarep dikit mereka juga ketularan. Dan coba deh sensasinya, kamu akan bangga dengan diri sendiri karena punya perilaku yang bijak buat bumi yang selalu tak kenal lelah menyediakan berbagai sumberdaya buat kita menyambung hidup.

Selamat berperan dan berterima kasih menjaga Ibu Bumi…selamat hunting tas belanja yang kece, mulai sekarang yuk kurangi pakai kantong plastik.

think globally, act locally”

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 20, 2016 by in Warna-Warni Analogi and tagged .

Navigation

Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

November 2016
M T W T F S S
« Oct    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Analogi Kliks

  • 33,121 Analogiers
%d bloggers like this: