an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

Mecolek Pamor #ECE2015

Orang Bali bilang “kadung mecolek pamor”, yang artinya jika seseorang sudah dikenal akan satu hal baik dan syukur-syukur bukan karena hal yang kurang baik, maka seseorang itu bakal dikenal demikian seterusnya.

Kali ini mencoba hal yang baru pasti juga karena “kadung mecolek pamor”😀

Mengawal acara sekelas Exceeding Customer Expectation BNI Wilayah Denpasar 2015 adalah salah satu moment naik kelas di awal 2015. Apalagi kali ini berpartner dengan MC kawakan BNI yang juga seorang penyiar kondang di televisi dan radio di Bali, Gus Sonny [kesempatan nyontek ilmu, hahaa…makasi kakaaaaaa…]

Meski ini harus disadari akan membawa konsekuensi dan pastinya tanggung jawab lain di depan [kalo smalem keren brarti bakal ada job MC lagi, olraaiiittttt…]
image

ECE BNI kali ini adalah kali kelima dilangsungkan, seleksi terdiri dari tes tertulis, presentasi strategi layanan dan bisnis, interview & performance test, dan pastinya roleplay sesuai unit masing-masing. Dimulai dari seleksi tingkat unit, klaster, cabang, wilayah dan terakhir tingkat nasional berkompetisi dengan duta 14 kantor wilayah BNI lainnya di seluruh Indonesia.

Buatku ECE membawa kaki ini unjuk prestasi secara pribadi juga tanggungjawab sebagai wakil seluruh frontliner di wilayah Denpasar, datang pertama kali menjejak yang namanya tingkat nasional, se-Indonesia Rayaaaaa…uye! [Agak congkak dikit, berasa keren pernah ada di sana].

image

Jadi tahap kali ini bagi WDR, BNI Wilayah Denpasar, adalah 1 langkah lagi untuk menyiapkan dutanya di tingkat nasional, bagi siapapun yang terbaik di garda depan BNI WDR, frontliner mulai dari Satpam, Teller, Customer Service, Pemimpin Kantor Layanan/Kas bahkan tahun ini menyertakan Pemimpin Bidang dan Cabang.

Ajang prestige bagi insan layanan BNI ini jadi salah satu hal yang juga membawaku berkesempatan mengeksplorasi dan ekspansi hingga batas-batas maksimalku. Aku sebut #OtherSide dan #MultiTaskerBanker. Hahaa…ya istilah-istilah yang aku buat sendiri dan pengennya temen-temen sekitar juga terinspirasi juga mengingatkan diriku sendiri untuk terus berkembang.

Jadi seorang service agent, service deliveler era sekarang sangat penting untuk terus mengembangkan diri, jika tidak akibatnya bisa saja kita adalah yang bertanggung jawab pada kaburnya pelanggan. Ibaratnya frontliner itu adalah wajah sebuah industri layanan. Kesan pertama kalo ketemu orang cakep, cantik, enak dilihat, akan membawa ke tahap berikutnya yang diyakini baik. Inilah 7 detik ajaib orang bilang.

So, acara ini selain sebagai apresisi yang diberikan BNI pada sosok-sosok pejuang garda depan layanannya juga sebagai tolak ukur figur ideal insan BNI yang bertanggung jawab pada keberlangsungan hidup BNI di mata masyarakat yang menikmati layanan BNI. Yang harapannya menjadi sosok teladan dan pastinya melahirkan sosok ideal lainnya, yang terkadang pun…tak mudah bagi kami memenuhi segala keinginan dari pelanggan, tapi tugas ini telah dipilih maka wajib dituntaskan.

Maka, “great power comes with great responsibility”, kata Peter Parker walau sangat melelahkan, kadang dunia terasa tak adil, tapi ini memacu adrenalin [cailaaahhhhh…]

image

Berbanggalah menjadi bagiannya dan selamat bertugas insan terbaik layanan BNI…

image

#Lanosa – Layanan Nomor satu – Laba Nomor Satu😀

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 18, 2015 by in Other Side and tagged , , .
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

January 2015
M T W T F S S
« Dec   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Analogi Kliks

  • 33,170 Analogiers
%d bloggers like this: