an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

Mengakar Kembali

Fiuh…ini hari minggu, dan ada sesuatu meletup dalam kepalaku *aih…

Ini penjelasannya,

image

Sekian lama, aku menghindar dengan beberapa hal yang namanya “job desc” tambahan di kantor. Ada banyak alasan yang aku punya [entah aku buat-buat] intinya ketika aku merasa butuh waktu sejenak untuk mengurangi aktifitas [fisik ataupun berpikir], mendelegasikan tanggung jawab, mengambil tugas-tugas “normal” saja dan menjadi orang biasa saja. Dan melanjutkan hidup [di luar kantor] ku, tentunya.

Lelah juga menjadi “luar biasa”, hahaa…nah kan, dan dengan ini aku tak segan menunjukkan aku memang orang yang biasa saja. Tak pernah ingin menjadi istimewa selamanya, sesekali ya boleh lah menjadi luar biasa, hidup juga butuh adrenalin, pencapaian dan puncak di dalamnya.

Aku mulai dengan melepas tugas setelah setahun berlalu menjadi Duta Layanan BNI Wilayah Denpasar.

Tuntutan menjaga segala sikap, perilaku, pemikiran, dituntut sempurna mengerti semua perihal di bidangku, hahaa…membuatku jenuh. Meski aku sadar setiap orang juga semestinya begitu dan meski aku tak memegang tropi itu pun semestinya aku tetap berlaku demikian. Namun, orang-orang sekitar yang menilai dan menempelkan standar kualitas padaku menuntut aku harus selalu on my best performance as always. Kadang tanpa sedikit pun excuses, toleransi.

Dan hampir setahun purna tugas, akhirnya semua keinginan “to get my life slower” malah tak mudah terwujud. Haha…aku yang harus sadar, aku pribadi yang selalu menetapkan standar kualitas tinggi pada segala yang aku kerjakan, apa yang aku inginkan [kadang tak aku butuhkan barangkali], dan bahkan pada apa yang sedang aku rencanakan, semua terencana baik. Ah, ini dia penyebab aku sering mengalami sakit kepala, mual-mual, capek lahir bathin, hahaaa…saat itu aku pasti jadi “gila” jika hal tak berjalan semestinya [dari sudut pandang dan harapanku].

***

Suasananya pagi ini, kembali beraktifitas dengan netbuk-ku si PiBi yang baru saja pulih, setelah pasca tesis PiBi ngambek dan sekian lama aku tak menyentuhnya. Setelah nginep di dokternya, sejak kemarin PiBi bisa menemani aku lagi.

Dan dimulailah semua itu…

Dengan kesadaran penuh, pembelajaran setahun berlalu sejenak melipir dari jalur, kesiapan mental yang jauh lebih stabil…
*berat bangged bahasanya :p

Email kantor berdenting sejak subuh tadi, mengerjakan tugas top urgent semesteran sejak kemarin dengan tim layanan dari Kanwil dan duta layanan periode setelahku, yang nginep di kantor sampai tadi lewat tengah malah [ckckck…dan aku sudah kabur sejak siang kemarin karena beberapa pertimbangan].
*piisss…Nong Agnina…

Ditemani alunan dari gitar Adhitiya Sofyan, lirik Adrian Martadinata hingga tawaran kisah nyeleneh Something El. Nada dan lirik yang lama tak aku dengarkan. Membawaku kembali ke akarku. Rupanya hal-hal memenuhi kualitas dan tugas serta tanggung jawab tak bisa aku hindari lagi. Tak mau rupanya kakiku di ajak lari menjauh lagi. Ada hal-hal yang memicu adrenalin ketika mengerjakannya kembali. Dan sepertinya aku sudah membutuhkannya kembali. Kembali ke jalur, kembali ke akar, kembali menjadi aku dengan kualitas yang aku tetapkan.

Tentunya dengan catatan, dengan lebih realistis, dengan pertimbangan matang, rencana yang lebih baik, pengaturan waktu yang efektif dan tentu saja dengan kesiapan menerima segala sesuatu jika tidak bisa seperti apa yang selalu aku harap dan inginkan, hahaa…

Perlu menjadi lebih relaks, lebih matang, dan siap dengan segala tantangan adrenalin di depan.

Semoga, bisa menjadi lebih baik.
Aku kembali ke akar…

[sebuah kontemplasi pagi_sebuah kesadaran diri]

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on May 4, 2014 by in Analogi Aku Yang Lain, BNI 46.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

May 2014
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Analogi Kliks

  • 33,156 Analogiers
