an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

siapa suprapti?

Nyoman Suprapti, seorang single parent , keterbatasan fisik yang dideritanya sejak semasa lepas SMA menjadi alasan melepaskan ikatan dengan suaminya yang telah memberinya seorang anak, Cintya 4th.

Eits, jangan berpikir mbok Nyoman seorang yang meratapi keadaannya. Dari ceritanya yang mengalir di sela-sela aku bercengkerama dengan anak-anak, aku tahu secara langsung seseorang yang begitu tegar menghadapi keadaan dan tak pernah mengeluh, tak putus asa dan satu yang membuatku makin salut, mbok Nyoman tak mau menyusahkan keluarganya sendiri dengan keadaannya bersama Cintya.

Dibalik senyum dan cengkerama ramah mbok Nyoman, aku merasakan betapa dia begitu berserah pada Tuhan dan mensyukuri keadaannya saat ini, menerimanya sebagai Karma dan menjalaninya dengan tulus, rupanya itu obat mujarabnya. Ceritanya tentang bagaimana ketika semasa SMA mbok Nyoman ternyata seorang anggota PMR dan bahkan pernah menjadi relawan saat bencana alam tanah longsor di Tegallalang ketika itu. Energik, ceria, penuh semangat…dan sekarang hanya bisa duduk sepanjang waktu di rumah, benar-benar sebuah keteguhan hati.

Mbok Nyoman Suprapti yang kini tinggal di rumah bersama orang tuanya, tetap tak mau sepenuhnya menggantungkan hidupnya bersama Cintya pada keluarga. Yang ada adalah semangat untuk tetap bekerja semampunya; mbok Nyoman mengerjakan rajutan pesanan dari tetangga berupa pakaian syal, baju-baju dan beberapa orderan dari orang lain; demi melihat Cintya tetap bisa seperti anak-anak lain menikmati masa kecilnya tanpa kekurangan apapun. Sehari, mbok Nyoman hanya menerima 10.000 rupiah dari hasil merajutnya, yang kata dia sebagian besar pasti dia alokasikan sebisanya untuk kebutuhan Cintya.

this is it... Suprapti Rajut  muncul untuk menunjukkan bahwa Suprapti tetap sosok yang pantang menyerah dan terus berkarya… Dibalik keterbatasannya Suprapti mampu mengerjakan banyak hasil rajutan dengan berbagai model, motif, jenis dan lainnya. Jika Anda tertarik, memesan rajutan atau bahkan belajar merajut bersama Suprapti dan kawan-kawan, silakan hubungi Suprapti Rajut, tak hanya untuk Suprapti, tapi untuk semangatnya yang tak pernah padam…

2 comments on “siapa suprapti?

  1. akuntomo
    May 23, 2012

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 22, 2012 by in Analogi Sosok.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

May 2012
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Analogi Kliks

  • 33,170 Analogiers
%d bloggers like this: