an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

how many life you can change today?

semakin tertohok rasanya ketika menyadari bahwa selama ini aku menikmati setiap sudut keindahan tempat-tempat cantik di sekitarku tanpa memberikan nilai apa-apa pada apa yang telah aku nikmati, hmm ya mungkin sekedar sebatas sharring foto dan informasi saja. ketika dengan senyata-nyatanya ada sebagian orang “gila” yang mau dan konsisten memberikan kontribusi segala tenaga, waktu, pikiran bahkan hampir sebagian besar hidupnya untuk peduli pada sekitarnya, namun bukan berarti juga tak mengindahkan kebutuhan pemenuhan akan dirinya sendiri, yang ada adalah passion, and everything comes easier and enjoyable. SMART!

dan bukan hanya sampai di situ, realisasi yang terjadi tak hanya sekedar dalam lingkaran komunitas lokal, namun menjangkau seluruh dunia. SINCERE and HUMBLE. hanya salah dua dari sekian banyak kata yang bercokol di kepala ketika mengetahui keberadaan orang-orang seperti mereka. dengan sukarela kembali ke kampung halaman untuk bergabung dengan anak-anak di pelosok-pelosok sudut tebing dan pegunungan yang jauh dari sentuhan modernisasi. menyadari mereka yang mendapat kesempatan mengenyam pendidikan hingga ke negeri orang dan berasal dari komunitas anak-anak itu, harus kembali pulang dan membangun penerus keberlangsungan masyarakat di negerinya sendiri. mereka bisa, kenapa anak-anak itu tidak?

salut, dan masih tak bisa menerima bahwa orang-orang itu ada di sekitar kita, tak berjarak seperti yang biasa kita lihat di televisi. ketika keinginan untuk menjadi atau bahkan sekedar ikut berpartisipasi dengan mereka, berbuat nyata terasa mustahil entah karena tak tahu harus mencari akses ke mana, bagaimana memulainya, harus mengenal siapa, ternyata yang kita butuhkan hanya kemauan yang kuat. jaman membuat segalanya mudah, pertemanan bisa terjalin kapan dan di mana saja, akhirnya…bisa benar-benar bersentuhan dengan komunitas yang selama ini hanya ada dalam wacana.

berkontribusi nyata pada lingkungan sekitar, pada masyarakatnya, terlebih bagi anak-anaknya. membentuk karakter anak-anak bangsa sejak dini, menanamkan arti hidup dan kehidupan, memberi semangat bagi dunia anak-anak mereka, mewarnai segala mimpi mereka, menjembatani mereka dengan dunia, aaarrrgggg…ke mana saja aku selama ini?

“how many life you can change today?”

trima kasih pak Pande Putu Setiawan atas obrolan paginya dan kesempatan untuk tahu lebih jauh tentang Anak Alam, bagaimana cerita di balik layar Bali yang selama ini dikenal sangat gemerlap, menyimpan begitu banyak kisah menarik lainnya yang penuh dengan kesederhanaan yang jauh lebih memiliki nilai.

simple, it just about how big your willingness to start…🙂

#mari mulai berbagi secara nyata, kawan#

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 14, 2012 by in Analogi Aku Yang Lain, Other Side, Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

April 2012
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Analogi Kliks

  • 33,121 Analogiers
%d bloggers like this: