an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

carpe diem_let’s seize the day

ini bukanlah tentang menunjukkan siapa kamu, namun lebih kepada apa yang telah kamu bagi pada sekitarmu. menjadi dirimu sendiri dan tak lepas dari peranmu dalam lingkaran sekitarmu. tak sekedar tentang kesenangan apa yang telah kamu peroleh dari yang kamu lakukan. ini semua tentang nilai yang kamu dapat dan berikan.

banyak hal yang bisa dilakukan selain sibuk berkutat dengan masalahmu yang sebenarnya tak sebesar apa yang di luar sana juga terjadi. terkadang memang aneh sebuah perjalanan pasti membawa nilainya sendiri, bertemu dengan orang-orang yang berbeda, memiliki sudut pandang yang lain, berdedikasi tanpa pamrih, mengkombinasikannya niscaya akan turut membantu kita bertumbuh.

semakin banyak hal yang bisa dan mau kita lihat, dengar dan rasakan tentang banyak hal di luar diri kita, membuat semakin menyadari bahwa diri masih belum ada apa-apanya dan merasa begitu egois ketika merasa dunia berpaling muka dari kita ketika merasa terjerat pada permasalahan yang terkadang terlalu kita besar-besarkan.

ah, ingin rasanya semakin banyak mengenal orang-orang dan keadaan, mengamati, memahami dan mencoba mengerti nilai-nilai yang mereka miliki. menjadi bekal untukku menuju lebih baik dan berguna bagi sekitarku. hidup seharusnya tentang kontribusi, pada sekitar, sesama, manusia, alam semesta, danYang Maha Oke, sebagaimana Ia telah memberikan kita begitu banyak kelimpahan yang terkadang begitu saja kita abaikan sebagai sebuah hal yang sewajarnya. menjadi lebih bersyukur dan mengerjakan sesuatu dengan lebih  nyata, jujur mengenali diri sendiri dan mengerti orang lain serta memahami alam dan lingkungan.

let’s seize the day…

berikan setidaknya sama dengan apa yang telah kita ambil guna menjaga keseimbangan dalam kehidupan, jangan terlalu serakah dan egois menuntut begitu banyak hal yang tak semestinya dilakukan tanpa kerja keras sebelumnya, tanpa usaha, tanpa doa dan tanpa pembuktian. tetap teguh menjalankan apa yang menjadi nilai kita tanpa mengurangi rasa hormat dan menghargai sekitar kita. menjadi bermanfaat bagi kehidupan, setidaknya dalam lingkungan kita sendiri, setiap detik adalah berharga dan jangan sampai tidak menjadikannya bernilai untuk menuju lebih baik.

be free, be ultimate you, open the eyes, heart, mind and let’s your soul purify…back to your root #as human being, giving values, live harmony with nature_mengenal lebih dekat begitu banyak orang yang telah berkontribusi nyata pada sekitarnya#

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 13, 2012 by in Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

April 2012
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Analogi Kliks

  • 33,170 Analogiers
%d bloggers like this: