an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

98 is closing my friday

berakhir sudah sesi minggu ini, jam 10 malam baru bubaran sosialisasi dan wow…secara pribadi saya banyak belajar hari ini, kemauan untuk belajar dan memperbaiki diri ternyata juga satu hal yang tidak mudah. menjadi role model bukan hal sepele, menyadari wajib belajar dan terus belajar untuk kebaikan diri sendiri serta menambah hal yang akan bisa dibagi pada orang lain, adalah kewajiban semua orang yang ingin lingkungannya menjadi lebih baik. rupanya memang tidak bisa hanya menjadi sesuatu yang biasa saja…dan itu pilihan!

ala BISA, memang tak bisa ditawar adalah karena BIASA!

jadi, latihan latihan dan latihan serta semangat untuk menambah isi kepala dan hati juga bagian dari membiasakan diri menjadi lebih berkualitas. menghadapi segala tanggungjawab dan kewajiban dengan hati lapang juga sangat membantu dalam penerimaan diri atas tugas-tugas, sehingga semua hal terasa menjadi lebih ringan dan mudah untuk dilalui. apalagi jika ketulusan yang mendasarinya, niscaya hasil yang kita capai akan maksimal.

so, commitment already signed, let’s fight for it, team!

“98”

hari ini juga melihat bagaimana memotivasi orang lain begitu sulitnya, terlebih menumbuhkan motivasi dalam diri yang paling berat bebannya. menyadari bahwa banyak orang menaruh harapan pada kita ataupun sebaliknya, segala hubungan saling mempengaruhi dan wajib hukumnya untuk siap-siap kecewa dengan harapan yang tak tercapai. namun, jangan pernah sia-siakan kesempatan yang diberikan pada kita ketika kita dibekali kepercayaan sekaligus tugas untuk memotivasi orang lain. gunakan hal itu sebagai motivator terkuat dalam diri bahwa meningkatkan motivasi di lingkungan kita akan membangkitkan energi motivasi yang lebih besar.

terkait tanggung jawab yang kita pikul yang lebih berat tak mesti dihadapi dengan pesimis. setiap orang yang dipercayakan pasti memiliki nilai lebih. tak ada guna juga kita memasang wajah cemburu ketika orang lain yang diberikan tugas yang lebih bergengsi; kali aja kita diberi kesempatan mengevaluasi dan belajar sebelum akhirnya kita yang menerima tugas. dan, biasakan berbicara secara jelas dan tepat sasaran, bukan jaman kayaknya harus berbicara di balik punggung jika kita merasa memiliki dasar yang kuat atas pendapat kita.

menahan diri untuk tetap menjadi rendah hati dan menghargai orang lain juga bukan hal mudah. menghargai setiap usaha orang pada suatu hal juga perlu kita pertimbangkan sebagai niat yang baik. bukan berarti serta-merta kita memojokkan seseorang tidak mampu dan tak memberi kesempatan. semua ada waktunya, beri batas waktu, evaluasi, beri tuntunan bila perlu, maka semua akan menjadi lebih baik dan bersinergi.

ahhh…hoaahhmmm…lama-lama nda terarah nih mau ngomong apa, hehehee…banyak banget yang pengen di-share tapi kadang butuh teman yang tepat dan waktu yang pas. bae’lah, mungkin saatnya tidur, angin di luar sana sudah mulai tenang, besok masih menunggu untuk diisi dengan aktifitas bermanfaat lainnya.

tetap semangat! tersenyum! bersyukur dan menjalankan segala hal dalam tingkat terbaiknya dari kemampuan kita!

usaha dan ber-D.O.A. kawan…

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 16, 2012 by in Analogi Aku Yang Lain, BNI 46.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

March 2012
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Analogi Kliks

  • 33,156 Analogiers
%d bloggers like this: