an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

the power of mind

cepatnya waktu, sudah di penghujung minggu lagi di tahun yang baru, bulan yang baru, hari ke-enam. jumat yang padat dengan aktivitas dan beragam masukan-masukan serta sharring. jam pun tak mau kalah, 11.22 pm, padahal rasanya baru saja pulang kantor, hhh…SEMANGAAAAPPPP!!!

kodok masih anteng bernyanyi di luar dan rintik hujan masih setia tak memberi tanda akan berakhir, mungkin akan menemani hingga pagi esok menjelang; padahal kan rencana melanjutkan resolusi hidup sehat, sepertinya kencan sama Pearly tertunda lagi; alesaaaaannnnn…wakakakaa…

seorang motivator memberi beberapa pemaparan hari ini di kantor, topik yang nyantol adalah tentang semua berawal dari pikiran. dia bilang begini, “jaga pikiran anda, karena akan menjadi kata-kata. jaga kata-kata anda karena akan menjadi tindakan, maka jagalah tindakan anda karena akan menjadi kebiasaan. jaga selalu kebiasaan anda karena akan menjadi sifat anda”.

akhirnya semua berawal dari PIKIRAN.

aku pribadi percaya dan mengakui hal itu benar adanya. kekuatan pikiran dan alam bawah sadar yang dahsyat; mungkin pernah aku share di tulisan sebelumnya. aku mengalami bagaimana pikiran akhirnya bisa mewujudkan hal-hal yang kita inginkan, secara sederhana berawal hanya dari sebuah pikiran. untuk itu, jangan pernah main-main dengan pikiranmu. sebisa mungkin; harus bisa; memelihara pikiran, ucapan dan tindakan agar tetap positif.

pikiran. hanya kita yang bisa mengendalikannya. entah untuk membiarkan diri kita terpuruk dalam pikiran buruk, ataukah sebaliknya, membangkitkan semangat untuk membentuk takdir kita sendiri. and now I can see and believe that our destiny is made by us. bukan oleh siapa-siapa, takdir, nasib, adalah buatan kita, sejauh mana kita ingin menentukan nasib dan takdir kita, semua berawal dari pikiran. Tuhan hanya menyatakan restu atasnya, selebihnya…semua berawal dari pikiran.

percayalah…

terima kasih semesta untuk mempertemukan aku dengan begitu banyak orang hari ini, membagikan pengalaman-pengalaman berharga mereka padaku, bagaimana mereka dengan tulus dan ikhlas membagi yang mereka miliki meski baru beberapa kali pertemuan. merasa begitu tersanjung ketika mereka menyatakan nyaman berbicara dengan kita.

ya, semua berawal dari pikiran. ketika aku berpikir setiap orang yang aku temui akan membawa kebaikan kepadaku dan begitu juga sebaliknya, keadaan apapun yang aku temui bersama mereka yang datang silih berganti di mejaku hari ini, semua beranjak dengan senyum di wajah mereka. ah…pernghargaan terbesar bagi seorang pelayan sepertiku jika mereka merasa dapat aku penuhi kebutuhannya dan memberikan senyum terbaik mereka saat meninggalkan aku.

ijinkan aku menghirup energi semesta, langit, bumi dan surga, untuk senantiasa menjaga pikiranku menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi sekitarku.

***

“hujan…temani tidurku malam ini, aku tahu resah dan inginmu menuangkan seluruh gemuruh yang engkau punya, lepas semua bebanmu, tenangkan pikiranmu, maka akan aku bawa kamu ke kedamaian tidur malam ini bersama langit malam”.

2 comments on “the power of mind

  1. Rivai Fahmi
    January 6, 2012

    Seneng bngt bc analogi aa’….

    • inten_arsriani
      January 7, 2012

      makasi ik…sekedar berbagi untuk melepas “isi” di kepala ^_^

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 6, 2012 by in Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

January 2012
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Analogi Kliks

  • 33,156 Analogiers
%d bloggers like this: