an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

inspiratif

hmm…penghujung tahun tiba sudah, resolusi entah telah dirancang kembali ataukan sama seperti tahun kemarin tak pernah terlahir dan semua hal berjalan sebagaimana adanya. menyambut lahirnya sang hari baru pun tampaknya belum memunculkan ide-ide dan motivasi belakangan ini. hingga tiba pada suatu detik yang mengubah seluruh sudut pandangku.

inspirasi. dan aku terinspirasi untuk membuka mataku lebih lebar lagi kali ini, membuka hati dan sudut pandang, meluaskan cakrawala berpikirku.

2011, demikian banyak waktu melayang terkikis hembusan angin yang hampir tak aku sadari, begitu cepat berlalu, secepat mataku berkedip pada setiap detiknya waktu. datang dan pergi, berbagai nilai yang membuat aku memiliki begitu banyak hal-hal berharga sepanjang perjalananku kali ini.

benar aku kehilangan sesuatu yang begitu berharga tahun ini, namun Tuhan memberiku pengharapan dan kebahagiaan dengan cara yang lain. harus aku akui itu meski hal ini berbeda bentuk. tak ada alasan bagiku untuk selalu meringkuk di sudut gelapku dan mengabaikan berbagai siraman cahaya di luar sana. cara-cara unik dan misterius yang Tuhan siapkan dan jalankan dalam tahunku di 2011 begitu mencengangkan aku, menyadarkan aku bahwa aku hanya bisa meminta kepadaNya. tiada lain. dan seperti dijanjikan, semesta akan membuat segalanya mungkin. meski…ada hal yang mungkin tak waktunya untukku, sehingga akupun harus melepas dan mengerti bahwa tak semua hal bisa aku paksakan dengan kemampuanku.

kesadaran kunci yang aku terima adalah totalitas.

ketika aku merasa terombang ambing tak tentu arah karena pegangan itu terlepas, ternyata diriku berusaha mencari penguat dari diriku sendiri. mencoba tak mengandalkan hal-hal di sekitarku, berjuang semampuku sendiri. hingga akhirnya ada hal lain yang mampu membantuku untuk kembali bangun, berjalan dan kini aku tak sadar ternyata aku telah mampu berlari.

aku tersentuh hingga sudut terdalam hatiku. tak aku sadari betapa Dia begitu murah hati memberiku segala kelimpahan ini.

perlahan aku bangun langkah ini berawal dari hanya sekedar mimpi dan angan-angan yang aku jadikan cita-cita, ya…mewujudkannya di kepalaku meski sempat aku abaikan dan bahkan lupakan beberapa saat hingga tak aku kira kesempatan mendatangkan jalan untuk bisa berada di sana. ya, aku ingat ketika pertama kali aku terinspirasi oleh orang-orang itu, mereka begitu total, optimis, berdedikasi tinggi dan sudah pasti menginspirasi.

ah…masih tak mengira, bisa menjadi demikian juga akhirnya, dengan segala perjalanan yang aku lalui, bertambah tugas dalam diri, menjadikannya lebih baik lagi bagiku dan bagi sekitarku. mencoba membagikan semangat dan energi terbaik yang semesta titipkan padaku, setiap saat.

terima kasih, pada setiap unsur di sekelilingku, yang berbentuk mereka yang selalu menjadikan aku lebih berarti, yang tak berwujud namun dapat aku hirup dan menyentuhku hingga di sudut hatiku. langkahku masih panjang, memasuki gerbang titik balik yang harus aku sadari menyimpan banyak misteri dan kejutan di depan sana. temani aku selalu, karena sesungguhnya aku rapuh dan bukan apa-apa, aku kuat dan berdiri tegar berkat kalian semua, semesta alam, cinta di sekelilingku.

Tuhan, aku sungguh tersentuh oleh segala detik di 2011-ku, hingga di penghujung waktu ini, aku berada di sini untuk mengucap segenap cinta dan pengabdianku padaMu melalui orang-orang dan kehidupan di sekitarku. sekiranya, ijinkan aku melangkah tetap dalam jalan yang Engkau tunjukkan, ijinkan aku atas kehendakMu mengisi waktuku yang singkat di sini dengan hal yang baik, bagi mereka dan bagiku, semua hanya untuk aku persembahkan padaMu.

“tetaplah menjadi inspiratif, bagi dirimu, bahkan mungkin bagi lebih banyak orang, tetaplah terinspirasi oleh kebaikan sekelilingmu, tumbuhkan ;meski perlahan; segala totalitas dalam langkahmu…karena hanya itu hartamu untuk menjadi seseorang bagi dirimu dan orang lain.

dan ingat, tetaplah sediakan waktumu bercengkerama denganNya bersama hutan cemara, jejakkan kakimu di tanah basah, pejamkan matamu untuk pekakan telinga mendengarkan desiran rintik hujan, lapangkan hatimu untuk dibelai hembusan angin menyembuhkanmu dari andainya ada sedikit perih.”

terima kasihku untuk seluruh perjalanan di sepanjang 2011 untuk mereka di sekelilingku, aku dedikasikan untukmu sekalian, semoga berbahagia dalam perjalanan selanjutnya untuk kalian semua, cinta di sekelilingku…terima kasih 2011, memberiku begitu banyak makna dan pencapaian…

“selamat datang inspirasi 2012”

Dec 31st, 2011  –  12:34 am

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on December 31, 2011 by in Analogi Plesiran, Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

December 2011
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Analogi Kliks

  • 33,170 Analogiers
