an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

sharring moment ^__^

had a great time sharring with 34324 dan 34329, tak terasa perkenalan dan kebersamaan di satu kapal layar bernama BNI ini kami lalui 4 tahun. dengan begitu banyak warna-warni yang kami alami masing-masing sebelum akhirnya di tengah tahun ini kami bertemu dalam satu unit dan merasakan kedekatan yang melengkapi satu sama lain dalam urusan tugas dan tanggungjawab pekerjaan.

berawal dari si ibu, Efi, yang ngidam pengen J.Co dan cappuccino-nya, aku dan Abink mengiyakan ajakannya untuk nongkrong yang baru disadari ternyata tak pernah kami lakukan selama 4 tahun kami bersama; kecuali dulu ketika di awal penerimaan SK yang menempatkan kami terpisah satu sama lain. Sebenarnya ada 2 orang lagi yang sayangnya masih berbeda unit dengan kami, jadi agak susah mengatur pertemuan, mungkin kali berikutnya kami bisa meluangkan waktu bersama.

pergilah juga akhirnya, setelah tertunda hampir 2 jam dari jadwal semula seusai pulang kantor karena harus mencari dokumen di gudang berkas; fiuuhhh…bau tikus pulak, wakaka…saking lamanya file yang dicari dan parahnya belum ketemu juga, heheee…maaf Ibu Boss, kami lanjutkan besok yah…😀

obrolan mengalir satu-satu menceritakan pengalaman ketika kami terpisah unit. banyak kejadian yang dialami oleh Abink, Efi, dan aku. mendengar mereka membagi pengalaman bagaimana memetik pelajaran dari setiap hal yang dialami, mengingat pekerjaan kami dan lingkungan yang memiliki resiko yang cukup besar bagi kami. disamping segala keberuntungan dan rasa syukur kami bisa menikmati pekerjaan kami, memiliki lingkungan kerja yang cukup harmonis, memiliki tim yang solid dan banyak lagi hal menyenangkan yang kami bagi.

satu hal yang aku garisbawahi dan cukup membuatku selalu mengingatnya, adalah ketika Abink mengatakan bahwa sangat tidak bijak jika kita melihat persoalan yang kita hadapi di lingkungan kerja ataupun dalam hidup hanya dari satu sisi dan satu sudut pandang saja. penting untuk mencari tahu dan melihat dari sudut yang berbeda, sehingga kita tak memiliki penilaian dan kesimpulan yang keliru tentang suatu persoalan atau bahkan seseorang.

karena, seperti kami rasakan bersama, lingkungan kerja dan orang-orangnya adalah pemilik waktu terbanyak kami. 8 bahkan sampai 12 jam kami habiskan di kantor, 5 hari dalam seminggu, melebihi waktu-waktu kami dalam kebersamaan dengan orang terkasih, terlebih bagi Abink dan Efi yang keluarganya di luar kota semua; kalo aku mah emang high quality jomblo sejati yang tak ambil pusing dikangenin siapa di suatu tempat nun jauh di sana, wakakakaa…; Abink….puash kau ngatain aku!!!

jadi penting bagi kami menciptakan harmoni satu sama lain guna kondisi kondusif tercipta. ngga kebayang kan kalau bikin masalah di kantor atau dengan orang kantor, kita bakal ketemu suasana dan wajah manyun orang-orang yang kita ciptakan sendiri karena konflik yang timbul untuk waktu yang panjang dalam seminggu. untuk itu, menjadi pendengar dan pengamat dari beragam sisi sangat diperlukan sebelum menjatuhkan vonis pada sesuatu ataupun orang.

dan ingat, jangan sesekali sembarangan mengeluarkan argumen, curhat, apalagi update status nggak penting tentang orang kantor, kondisi di kantor apalagi membicarakan boss di socmed. jaman sudah canggih dan boss kita bukan orang gaptek, sekarang tak ketahuan maksud kita menyindir melalui dunia maya, tak berarti di kemudian hari hal yang sama masih menjadi peruntungan kita. kebayang nggak sih jika hanya gara-gara tulisan kita di socmed jadi bumerang bagi kita dan mengancam karir ke depannya.

intinya, selalu mawas diri, menjaga perilaku, belajar sebanyak mungkin untuk kepentingan karir kita serta sudah pasti untuk keberhasilan tim kita. jika tim kita sukses, toh juga hasilnya akan kita nikmati bersama. tak ada untungnya memendam kekecewaan dan perasaan negatif mengenai sesuatu hal yang kita tak tahu pasti, mementingkan kepentingan dan pemikiran kita saja tanpa menyadari di mana kita berada saat ini. INGAT! dapur kita tuh ngebul juga dari BNI, Sob…

banyak lagi hal yang kami bagi, menyenangkan rasanya memiliki teman yang bisa kita ajak bertukar pikiran dan sudut pandang, sehingga cakrawala pemikiran pun terbuka. lebih optimis menghadapi hari esok meski tugas-tugas menanti, semua hanya perlu dinikmati, enjoy it… nikmati perjalanannya dan pasti akan tiba saat kita menuai keberhasilan kita bersama.

thanks for your moment and sharring, guys… wish for luck to you all…🙂

 

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 19, 2011 by in Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

December 2011
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Analogi Kliks

  • 33,170 Analogiers
%d bloggers like this: