an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

sediakan senyum tertulusmu setiap saat

tiba di kamar lagi dengan PiBi masih menyala. Hahaa…kita kadang memang tak bisa menyangka akan bertemu dengan siapa saja hari ini. apalagi tugasku sebagai frontliner yang kerjanya pasti ketemu orang baru tiap hari.

hari ini aku akhirnya dinobatkan sebagai “customer service spesialis penanganan kejahatan via e-channel“. bagaimana tidak, sekian banyak kejadian yang akhir-akhir ini marak terjadi yaitu penipuan dengan beragam modus melalui fasilitas e-channel perbankan, salah satunya menimpa nasabah BNI, aku menangani 4 dari 5 kasus yang ada minggu ini.

antara prihatin dan geram dengan kejadian tersebut, selaku petugas yang menerima pengaduan hanya bisa melakukan langkah prosedural dan tetap mengedukasi nasabah meski terkesan terlambat, tapi kami harus tetap melakukannya karena tak menutup kemungkinan nasabah bisa tertimpa kejadian serupa di waktu berikutnya (kadang mikir, ada apa dengan nasabah ini ya sampe ketipu 2 kali, hadeeehhh…).

sedikit tips untuk teman-teman yang pastinya memiliki layanan e-banking baik ATM, SMS, MOBILE, INTERNET BANKING, kesemuanya pastinya memiliki akses dan kunci rahasia berupa PIN dan PASSWORD.

INGAT!!!

– JANGAN memberikan PIN kepada orang lain termasuk PETUGAS BANK!

– JANGAN menyimpan nomor PIN dan PASSWORD pada handphone atau menuliskannya di kartu ATM

– JANGAN menggunakan TANGGAL LAHIR sebagai PIN

– JANGAN mengakses INTERNET BANKING di komputer publik

– JANGAN mudah percaya pada segala macam program undian, seminar online, apapun kegiatatan yang menganjurkan melakukan transfer atau pengecekan saldo melalui ATM dengan dipandu melalui telepon

– JANGAN mudah percaya pada orang yang memberikan NOMOR CALL CENTER! (pastikan catat call center bank kawan-kawan atau perhatikan call center yang biasa tertera di layar ATM, bukan berupa stiker tempel dan biasanya nomor tersebut UNIK tanpa kode AREA)

hhh…masih sedikit esmosi jiwa yang tak bisa diungkapkan terhadap kejadian seorang bapak yang datang padaku ke counter tadi pagi, dengan wajah pasrah duduk di depanku dan berkata “mbak, saya kena tipu, saya salah, PIN ATM saya telah saya informasikan ke orang yang ngakunya dari call center, uang saya raib 65 juta”.

glodak….aku mendadak migrain!

puji tuhan, akhirnya si bapak meninggalkan mejaku dengan sedikit lebih tenang setelah aku tangani pengaduannya  dan mendengarkan curhatnya yang hampir sejam lamanya. si bapak mengikhlaskan kejadian ini yang bagi dia dianggap sebagai karma yang mungkin harus dia bayarkan dalam bentuk materi.

melihat senyum kembali tersirat di wajah nasabah, membuat perasaan dan juga sisa hariku menjadi ikut terasa ringan dengan ketulusan dan keikhlasan berserah pada Sang Pemilik Hidup, yang tercermin dan berasal dari seutas senyum.

akhirnya…semua tugas berjalan lancar, hingga barusan mengalami kejadian yang juga membuat hatiku senang, tiba di kamar langsung searching siapa penyanyi DIALOG DINI HARI, hihiii…padahal baru beberapa hari baca review lagu terbarunya si PELANGI itu.

apa pasal, ketika sibuk jongkok bangun di rak toko buku itu, melintas seseorang dengan wajah dan gaya khas yang sepertinya aku kenal ketika aku tak sengaja menoleh dan mengira-ngira. ah, salah orang kali, pikirku.

beberapa saat kemudian bertepatan orang itu menoleh lagi, aku langsung berucap “mas, yang nyanyi PELANGI ya?”.

wakakaaa…dengan sedikit kaget diikuti ekspresi senang dan tersenyum “iya, mbaknya tau lagunya?”

“hehe…iya, tapi jujur saya lupa nama mas”, glodaaakkk…

akhirnya salaman dan namanya adalah “dadang…” Dadang SH Pranoto!

“mahap ya mas, tapi saya menyukai lagu anda :)”

akhirnya percakapan ringan berlangsung sebentar, dan melanjutkan kembali pencarian buku-buku lainnya. Syair Pelangi otomatis berputar di kepala…

ya, tak pernah tahu dengan siapa kita akan bertemu hari ini yang menjadikan pelangi bagi hari ini…so, siapkan hati dan senyum tertulusmu untuk setiap orang yang kamu temui…siapa tahu seutas senyum itu mampu meringankan beban orang yang kita temui, atau…siapa tahu ketemu idola, hahaaa…😀

“…tanah basah, hujan reda gerimis sisa…kupu kupu, gumaman rimba bertalu…bukit yg sendiri, gunung berpuisi ku berimaji, sejuk hening angin semilir air mengalir…hei pelangi…warna-warni

*terima kasih mas dadang atas keramahannya menyapa fans, hahaa.. ^_^

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 8, 2011 by in Analogi Plesiran, Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

December 2011
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Analogi Kliks

  • 33,156 Analogiers
%d bloggers like this: