an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

“great power, great responsibilities”

Kalimat ini masih selalu aku ingat setiap mengalami peristiwa yang tergambar jelas seperti kalimat itu. Ya, great power will follow by great responsibilities. Kalimat ini aku kenal sejak jaman SMA dulu saat pertama kali nonton film Spiderman 1 versi pemeran Peter Parker adalah Tobey Maguire.

Ketika aku memperoleh kesempatan menjadi “sesuatu” yang lebih baik dan lebih dulu dari yang lain, ada tanggung jawab, konsekuensi dan kewajiban yang mengikuti yang harus aku penuhi. Menjalankan dengan kemampuan maksimalku adalah wajib hukumnya ketika aku memperoleh kepercayaan untuk menuntaskan tugas-tugas. Setiap orang akan dengan senang hati memperhatikan setiap gerak-gerik yang aku buat dalam melaksanakan tugas, kekuatan dan tanggungjawab. Ya, seiring sejalan.

Tak hanya berpikir tentang bagaimana berada di puncak pencapaian, sekarang aku harus lebih terbiasa menjalankan tugas setelah pencapaian prestasi apapun itu, karena perjalanan tugasku sebenarnya baru dimulai di sini. Menunjukkan bahwa aku mampu menjalankannya, menjadikan lingkunganku lebih baik dan aku bisa menjadi manfaat untuk sekitarku. Penghibur selanjutnya adalah membayangkan bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan pada banyak orang, termotivasi  untuk lebih baik melayani nasabah, menemui setiap orang baru tiap hari dan berusaha membuat seutas senyum di wajah mereka saat meninggalkan aku kembali dengan dunia kerjaku di counter 11.

Hari-hariku belakangan terasa begitu padat berisi. Merasakan kekayaan bertambah dalam diri, merasa menjadi orang paling beruntung dalam hal ini, dan tak sabar menanti tugas-tugas berikutnya. Terkadang semata untuk mengalihkan perhatianku dari sesuatu yang tak mampu aku hindarkan, memilih menjalankan tugas dengan maksimal ternyata menjadi obat yang mujarab. Apalagi tugas di depan akan membawa aku terbang keliling ke tempat-tempat baru, berkenalan dengan budaya baru, nuansa sekitar yang baru dan paling membuat aku exciting  adalah menemui muka rupa bumi yang pasti berbeda.

Ya timur Indonesia yang eksotis, semoga…tugas segera datang untukku mengunjungi bagian timur ~sedikit ngarep, tapi tak salah kaannn…siapa tahu pikiran bawah sadar yang kuat akan membuat segala unsur dalam semesta mendukungnya terwujud, hehee….hukum khayalan sendiri~

Menarik dan terdengar menyenangkan. Namun di balik semua itu, aku pun tak luput dari sorot tajam mereka yang senantiasa menuntut kesempurnaan dari sosok seorang duta. Hahaa…tak etis memang jika aku menjawab “duta juga manusia”, meski terkadang terlontar juga sebagai bahan candaan bersama mentor dan rekan-rekan lainnya, yang sangat aku syukuri mereka selalu mau berbagi guna kebaikanku, mereka dan institusi, BNI.

Tak mudah memang menjalankannya. Namun aku senang, aku bangga, aku bersyukur, karena aku tahu, tak setiap orang memiliki kesempatan ini. Jalur ini memang harus aku lalui, meski aku tak sepenuhnya percaya takdir, namun hukum karma adalah nyata bagiku. Aku percaya, semua ini adalah atas suatu pengaturan yang misterius. Jika menilik perasaan batin dan insting yang kerap terjadi belakangan serta kenyataan yang terjadi, sepertinya jika kita semakin bisa fokus pada diri, kita akan menemukan jalan. Menjalankan tugas pun menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Semoga, tak hanya sukses di karir, aku bisa sukses membawa diri dan hidupku pada suatu titik di mana aku bisa stabil, fokus dan mencapai pencapaian tertinggi dalam hidupku yang masih aku rasa tertutup kabut misteri. Semoga, semua segera terkuak, dengan bekal pengalaman yang telah aku alami belakang hari dalam setiap hal dalam hidupku, aku mampu menentukan arah langkah kakiku, mencoba mempercayai semua adalah “rute kehidupan” yang memang harus dilalui untuk menjadi lebih baik dan menemukan banyak hal yang baik.

Tetap semangat, kesempatan masih terbentang, syukuri dan jalani setiap episode yang mesti dilalui dengan senang hati, niscaya, kata kitab semua akan indah pada waktunya.

 

~sekilas mengisi waktu luang menunggui kakyang di RS; tengah malam~

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on October 22, 2011 by in Analogi Plesiran.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

October 2011
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Analogi Kliks

  • 33,170 Analogiers
