an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

aku bisa!!

Membayangkan melakukan sesuatu tanpa mau mencobanya, sama saja dengan berkhayal bisa ngebut tapi nda mau belajar naek motornya.

Kalau aku pikir-pikir, setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing untuk bisa mencapai apa yang mereka cita-citakan. Bedanya di sini, nda setiap orang mau berusaha sedikit lebih keras dan berkorban lebih banyak untuk mencapai apa yang mereka harapkan. Kadang yang dilihat hanya ujung dari sebuah perjuangan atau keberhasilan seseorang tanpa kita mau untuk melihat bagaimana mereka berjuang, berusaha, mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk mencapai keberhasilan itu.

Mengetahui kemampuan diri dan orang lain, sebenarnya setiap orang memiliki modal yang sama pada dirinya untuk hal apapun, tergantung kemauan, tujuan dan usaha yang dilakukan untuk mencapai itu semua. Kita tak berbeda dengan mereka yang pintar, cerdas dan beruntung itu, tergantung bagaimana kita memaksimalkan semua hal yang kita miliki pada diri untuk bisa menjadi berkekuatan untuk diri kita sendiri.

Sekian pengalaman yang pernah aku alami, jika aku renungkan kembali, rupanya begitu beragam dan sungguh berharga memperkaya diriku guna kebaikan perkembanganku untuk diri dan sekitarku. Terkadang aku memang tidak menyadari aku telah melalui beberapa langkah untuk semakin dekat dengan cita-cita, kadang aku malah merasa menyerah di tengah jalan. Namun apapun itu bentuk pengalaman yang aku lalui, setiap halnya selalu memberi pelajaran tersendiri.

Berada di antara hal-hal baik, bahkan terkadang hal-hal yang kurang berkenan di hati dan pikiran, semuanya kembali pada hakekatnya memberikan makna dan nilai pada setiap langkah yang telah tercipta. Penting sekali untuk selalu maksimal dalam mengisi waktu yang kita miliki, untuk apapun itu. Meski aku tahu, aku belum mampu untuk itu, terkadang aku masih terganggu dengan pikiran-pikiran tak penting yang menghambat tumbuhku. Terlalu berkutat dengan beberapa hal yang sebenarnya tak begitu perlu untuk dipikirkan saat itu.

Bagaimanapun, apapun, aku pasti bisa. Hanya butuh komitmen untuk mau menjalaninya, niat mencapainya, melakukan usaha untuk meraihnya, tak lupa selepasnya serahkan saja padaNya. Saat jiwa raga dan pikiran mulai lelah, hal terakhir adalah berserah padaNya, dan rupanya itu adalah obat manjur untuk memulihkan tenaga dan semangat. Setelah segala perjuangan, usaha dan doa, segala garis akhir akan terasa lebih menenangkan jika kita sempat berdialog denganNya untuk meminta sekedar petunjuk arah dan perkenan untuk bisa menerima segala kondisi. Selanjutnya, lanjutkan perjuangan!

Ya, AKU BISA!

Kamu pun bisa, kita bisa…!!!

Karena kita diciptakan sama di awal…

 

2 comments on “aku bisa!!

  1. athiex82
    October 19, 2011

    aku juga bisa kan?hehehe…..😉

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on October 19, 2011 by in Analogi Plesiran.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

October 2011
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Analogi Kliks

  • 33,121 Analogiers
