an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

…deep…

“being deep in something is maybe my destiny…”

Terpikirkan kalimat ini ketika menyusuri halaman kantor menuju parkir yang lengang malam ini, menutup hariku ketika kebanyakan orang telah tiba di rumah dan bertemu orang-orang tercinta, menikmati kedekatanku dengan gedung dan halaman taman ini. Ternyata telah 4 tahun lewat aku lalui bersama aura tempat ini.

Menjadi sangat dekat dan akrab dan mendalam pada sesuatu sepertinya menjadi hal yang senantiasa aku jalani. Mungkin aku tidak menyukai terlalu banyak perubahan, mungkin aku lebih menyukai sesuatu yang konstan dan kadang malah mungkin menolak untuk berubah. Meski di sisi lain aku tidak menolak perubahan. Aku menyukai mendalami sesuatu yang menurutku menarik dan unik, aku sangat akrab dengan suasana “eksklusif” pada suatu tempat atau keadaan -ah, salah nda ya…ketika aku selalu berpikir untuk bisa selalu berada di jajaran hal-hal terbaik pada suatu tempat dan keadaan, jika aku merasa mampu untuk itu?-

Hingga saat ini di dunia kerja, perasaan mendalam pada suatu keadaan di mana aku bisa menjadi salah satu orang yang mendapatkan kesempatan emas untuk menambah pengetahuan dan kemampuan diri, aku merasa sangat akrab dengan suasana seperti ini. Meski aku harus meluangkan lebih banyak waktu, tenaga dan pikiran, di pihak lain hatiku merasa nyaman dengan keadaan yang aku akrabi sepanjang perjalanan untuk mewujudkan cita-cita itu, belajar, training, pembekalan, dan semua hal itu yang memperkaya diri akan sekitar.

Semasa jenjang sekolah, kuliah, bekerja pun, ternyata aku selalu berada pada posisi di mana aku sangat banyak menghabiskan waktu dengan berbagai kegiatan, sekolah, kampus dan kini kantor adalah tempat terbanyak aku menghabiskan waktu. OSIS, redaksi majalah sekolah, kelompok pencinta alam, capoeira, pencinta gunung, dan sekarang dalam jajaran duta layanan. Yang kesemuanya membuat aku menjadi dekat, akrab dan merasa mendalam pada suatu keadaan dan suatu tempat, di mana aku berada.

Menjadi optimis namun tak melulu agresif untuk mencapainya, suatu hari aku percaya akan bisa berada di jajaran orang-orang terpilih, yang tentu saja dengan kemampuan yang mesti teruji terlebih dahulu, dan itu tak mudah aku raih dan tak sekedipan mata. Aku menyadari semua aku lalui dengan ujian, pembelajaran, tekad, cita-cita dan usaha serta doa. Siapapun aku rasa mampu untuk ini. Tak hanya aku. Jadi, ketika kesempatan itu ada, aku tak menolak untuk mencobanya. Bersyukur, kali ini aku mendapatkan kesempatan itu lebih dulu dari yang lain.

Menjadi segelintir yang berbeda dari kebanyakan hal yang umum, menjadi kebanggaan bagi diriku. Tentu saja dalam peruntukan sesuatu yang positif. Aku bersyukur selalu memiliki kesempatan-kesempatan untuk aku coba. Bersyukur memiliki banyak orang di sekitarku yang mendukung langkahku, membuat aku menjadi senantiasa untuk menjadi rendah diri, mengingatkan aku untuk selalu bertumbuh, senantiasa menunjukkan bahwa masih ada langit di atas sana meski aku telah terbang begitu tinggi dan ada bumi menanti di bawah sana untuk siap memeluk jika aku lelah nanti.

Menjadi dekat, akrab dan mendalam, membuat perasaan hati menjadi hangat. Menumbuhkan semangat. Meski mereka hanya gedung kantor, lampu-lampu taman, tanaman perindang yang menemani aku bersiap pulang hari ini di bawah gelap malam tak berbintang di kantor. Aku merasa mereka menyayangi aku, membisikkan kata semangat untuk menjalankan tugas ini, tanpa aku harus menanti pamrih yang akan datang.

Tetap menemani aku meski lelah jiwa dan raga, semua untuk sesuatu yang lebih besar nantinya dalam diriku yang akan membantu aku bertumbuh lebih baik dan berguna untuk mengabdikan diri dan jiwaku pada negeri ini, pada pertiwi, pada semesta.

Restui jalanku, ijinkan jika ini memang tempatku, aku akan mencoba menjadi lebih merasuk dan menjadikannya bagian dari diriku yang tak dapat dipisahkan. Menjalankan tugas melayani, mendengarkan, dan membuat sekitarku tersenyum dengan sentuhan di hati.

~day 2, ECE’s training & preparation~

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on September 27, 2011 by in Analogi Plesiran.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

September 2011
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Analogi Kliks

  • 33,170 Analogiers
