an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

strange coinsidental day – number has it each meaning

hari yang cukup melelahkan untuk ukuran hari pertama di awal minggu setelah bed rest seharian kemarin, badan tambah ambrol dan hidung benar-benar mampet pet pet sejadi jadinya, untungnya nda pake pingsan di depan nasabah, plus malam ini baru sampai kamar jauh lewat jam kerja.

beberapa hari lalu aku sempat merenung tentang angka-angka yang selalu aku temui dalam keseharianku. entah aku menyukai suatu angka tertentu, aku terobsesi pada kombinasi angka tertentu atau aku merasa sehati dengan angka tertentu.

hari ini, seorang nasabah asal belgia, ibu Erna Maria Twechiuzen -nyebut namanya saja aku blepotan berkali-kali tadi-, datang sesuai dengan nomor antrean yang ada di mejaku. seperti biasa, sebelum membantu nasabah menyelesaikan masalahnya aku melakukan beberapa cross-check data, ternyata di kolom pekerjaannya tertulis PERAMAL.

wakz… aku konfirmasi pada beliau ternyata beliau mengiyakan, dengan menambahkan sedikit “saya lebih melakukan guidance, karena saya percaya dengan garis hidup, hanya mengarahkan seseorang untuk menemui jalan yang mesti dia lalui dan pilih. saya memiliki latar psikologi juga, jadi kedua ilmu yang saya tahu ini saya gabungkan”

pantas saja, sejak awal kedatangan Erna, begitu dia minta disebut, dia tak pernah lepas dari kalkulator yang ternyata digunakan untuk menghitung kombinasi angka yang akan dia gunakan untuk membaca situasi yang sedang terjadi dan mungkin terjadi. terlepas dari permasalah dengan bank yang aku selesaikan dengan panjang lebar dan akhirnya dia 2 jam di mejaku, dia mengutak atik namaku, nomor pegawai hingga akhirnya dia meminta tanggal lahirku. daaannnn…lahirlah beberapa ramalan versi Erna terhadapku.

aku memiliki kombinasi angka 4 dan 3, yang berakhir dengan angka 7 sebagai “my ultimate number“. angka 7 ini ternyata terlalu melekat padaku, versi Erna, jumlah angka dari namaku, nomor pegawaiku dan terakhir kombinasi tanggal lahirku pun ternyata 7. karena itu, angka 7 memang angka kehidupanku, tapi karena terlalu banyak angka 7 dalam unsur-unsur diriku, maka aku malah harus jauh-jauh dari angka 7 karena menurut pandangan Erna, 7 akan mencelakakan aku. beberapa tebakan yang dia lontarkan ternyata benar, termasuk hari kemarin adalah angka 7 untukku, aku mengalami beberapa hal yang tak baik dalam hidup, sakit, sedih, kecewa, bingung.

hahahaaa…“what a coincident I meet you today, Erna”, kataku sambil lalu… dan dia menjawab “ya, just believe, I know I have come here today, not yesterday because it’s my unlucky day also and I will meet someone with number 7 today“.

hmm…ah terkadang aku percaya dengan arrangement, pengaturan ataupun garis hidup. meski di luar itu kita juga tetap harus berusaha menjadi apa yang kita inginkan, tidak hanya berserah pada garis hidup. seperti halnya tulisan sebelumnya mengenai berserah dan berpasrah. hari ini aku anggap suatu titik balik di mana aku tak boleh larut dalam angka 7, karena masih ada angka lain yang akan membuat hidupku lebih bersemangat, kata Erna.

aku percaya hari ini pertemuanku dengan Erna dan beberapa obrolan lainnya dengan Erna juga adalah suatu pengaturan, yang memberi aku pengalaman baru, bagaimana bersosialisasi dengan orang dan bagaimana mengakui sisi lain diriku yang ternyata secara aneh, diketahui orang yang baru aku temui. entah itu hanya berdasarkan rumus matematis atau trik, biarlah, yang penting aku cukup terhibur dengan pertemuanku hari ini dengan Erna🙂

“angka 7,

kau akan menjadi pelengkap keseluruhan perputaran angka dalam semestaku, tapi kau bukan satu-satunya angka yang harus aku pelajari. lengkapi aku dan beri aku pelajaran berarti setiap aku  menemuimu. kau akan tetap aku temui dalam hidup, dan harus aku gunakan dan pilih dalam beberapa hal. tapi, aku masih akan memiliki 9 angka lainnya dalam perputaran karmaku kali ini. 7, kau sangat berarti, angka terbaik dalam hidupku, kau angka hidup bagiku, namun tak bisa aku pungkiri ternyata kau juga adalah angka yang beraura paling kurang baik dalam hidupku. ironis bukan…kau yang terbaik tapi kau tak boleh dekat denganku…

tetap di sana angka 7, kali ini waktuku beranjak bertemu 8, dan menanti pertemuan berikutnya denganmu pada masa 9 angka berikutnya, entah dalam hitungan hari, bulan bahkan mungkin tahun. tetap di sana angka 7, jadilah dirimu, jadilah apa yang  seharusnya kamu menjadi, kau akan tetap menjadi 7 bagiku…

sampai jumpa 7…di kehidupan yang lain…

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on September 13, 2011 by in Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

September 2011
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Analogi Kliks

  • 33,121 Analogiers
