an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

Get Packed!

Kepuasan bathin, kenikmatan jiwa, pembelajaran diri, apapun itu yang dihasilkan sebuah perjalanan yang kita alami, menjadi berbeda bagi masing-masing orang.

Begitu pula aku, yang mencintai perjalanan di alam, meski sudah jarang aku lakoni, membayangkan untuk melakukannya lagi saja masih sanggup membuat aku susah tidur. Disamping karena fisik sudah tak seprima dulu, lebih karena girang menanti perjalanan itu sendiri, namun kali ini mungkin sedikit berbeda, dengan sedikit konflik kecil di depannya, akhirnya jadi juga merealisasikan rencana ini.

Packing dan persiapan perjalanan merupakan satu hal yang menarik dan selalu membuat aku bersemangat, hampir menyamai perasaan bagaimana ketika aku mencapai ketinggian di suatu puncak gunung. Dimulai dari perasaan gembira bisa merencanakan perjalanan, mempersiapkan perlengkapan, meski jujur aku akui terkadang terbersit keraguan yang bisa saja tiba-tiba membuatku membatalkan rencana. Syukurnya, selalu ada pengaturan yang terbaik, dan aku percaya untuk itu, semoga kali inipun perjalanan ini yang aku niatkan baik akan menjadi baik untukku dan yang lainnya.

Urusan di rumah beres, mesti sembahyang dulu ke Pura Dalem juga akhirnya terlaksana sebelum keberangkatan, itupun karena insiden kecil yang menyebabkan keberangkatan tertunda, dan aku benar-benar tak bisa mencerna “pengaturan” apa lagi ini. Aku yakini terus ini pasti yang paling baik untuk perjalananku kali ini. Persiapan jadi lebih matang. Dan terpenting bagiku adalah ketenangan jiwa dan bathinku yang memang harus aku siapkan betul mengingat melakukan perjalanan di alam bebas bukan sekedar pencapaian fisik, lebih kepada melunakkan ego sendiri dan mempersiapkan mental.

“Dewi Anjani, ijinkan aku datang ke rumahmu, setelah 6 tahun berlalu aku mengenalmu dan selalu membekaskan hal yang membuat hidupku lebih berarti, untuk keluargaku. Apapun yang sedang aku rasakan, ijinkan aku dengan udara yang engkau sediakan di sana akan memurnikan hati dan pikiran ini, dengan kecantikan rupa alammu di sana membuat mata hati menjadi lebih bijak memandang jalan di depanku, menemuimu dalam ketenangan dan pulang kembali dengan menjadi sosok yang lebih baik”.

Ya, aku siap untuk datang kali ini…Rinjani…

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on August 29, 2011 by in Analogi Gunung, Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

August 2011
M T W T F S S
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Analogi Kliks

  • 33,121 Analogiers
