an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

aku ingin menjadi…

Tetap menyangkutkan segala hal yang telah berlalu di keadaan hari ini ternyata juga tak baik. Berusaha jujur tanpa maksud apa-apapun ternyata juga salah, di mana aku niatkan untuk mengungkapkan apa yang aku rasakan dan tak aku pendam lagi, dengan harapan semua akan menjadi lebih ringan, ternyata masih menyisakan ego untuk di adu.

Kekeliruan yang terjadi membuat orang lain tak nyaman, sementara murni niatku menuliskan apapun itu di sini bisa untuk di bagi, bukan sesuatu yang akan menjadi sebilah pisau yang menusuk saat mereka lengah. Aku sudah cukup dengan pengalaman rasa seperti ini. Kali ini entah aku harus minta ijin pada  siapa untuk bisa menjadi jujur apa adanya aku, mencoba menjadi di sini dan saat ini di hari-hariku sekarang. Tak ingin menyimpan sesuatu yang nantinya akan segera menjadi busuk dikemudian hari hanya karena ingin menjaga perasaan. Tak bisakah hanya sesederhana itu? Tak berprasangka tak mengasumsikan sesuatu sepihak saja.

Tak pernah terbersit postingku akan menyinggung seseorang ataupun bermaksud mengungkit masalah, yang aku rasakan dan ingin aku bagi, aku bagikan di sini, tanpa ada keinginan untuk menyakiti siapapun. Di satu sisi aku hanya bermaksud menyampaikan apa yang pernah menjadi kegundahan sehingga setelah itu semua bisa aku lewati dan aku tuangkan cukup sampai di sini, hanya karena aku tak ada tempat untuk berkeluh kesah selain di sini. Akupun tak mempublikasikan halamanku ini pada semua orang, yang ingin membaca silakan, yang tak tahu tak usah tahu jika tidak berkepentingan.

Ah, seandainya semua sesederhana itu. Bermain dengan dunia maya memang multi tafsir, banyak kepala banyak asumsi dan banyak praduga, membuat semua menjadi tak murni dan tak jujur lagi. Haruskan aku menampilkan yang hanya menyenangkan orang sementara aku ingin sekali waktu menjadi diriku sendiri?

Ya aku tahu sedikit egois dan arogan sepertinya jika hanya memikirkan diriku sendiri. Entah karena aku yang tak pernah jadi dewasa, entah aku yang tak punya aturan tentang menulis di situs maya, entah topik yang aku angkat terlalu menyakitkan pihak lain, entahlah…sepertinya akan selalu salah bagi beberapa pihak. Ataukah memang aku salah? Perbaiki aku jika demikian, tentunya ada yang tahu bagaimana caranya aku menjadi lebih baik tanpa harus meninggalkan identitasku.

Merasa berada pada titik terendah dalam hidupku, semoga memang benar ada maksud dari semua alur ini. Aku yakin hidup tak akan menyediakan sisi gelap atau pun terang saja, semua seimbang, hanya bagaimana aku bisa memandangnya secara utuh sehingga ini pun akan segera berlalu dan kembali menjadi normal. Senormal yang orang bisa pahami dan lihat, sehingga tak ada lagi benturan yang tak perlu antara kita.

Aku meminta maaf pada semua pihak yang mungkin pernah aku sebut dalam tulisanku, yang secara jelas maupun terkadang merasa menjadi pokok dalam tulisanku. Aku tak pernah bermaksud menuangkan garam dalam luka, aku ibaratkan demikian, aku hanya ingin jujur kali ini. Tak baik hari ini, semoga suatu saat akan menjadi baik untukku. Aku hanya menulis sudut pandang dan terkadang menuangkan kembali yang pernah aku rasakan, tulisan tak mesti merupakan hal yang kita alami, terkadang itu bisa sebuah fiksi, atau sekedar mengutip pengalaman sehari-hari.

Aku pemula di sini, sekali lagi, maafkan jika ada hal yang menyinggung siapapun dengan halamanku ini, yang berkenan berbagi silakan, yang tidak aku persilakan pula untuk tak perlu memasukkannya dalam hati. Namun sudi kiranya tinggalkan pesan di sini jika memang ada yang harus aku perbaiki untuk menjadi lebih baik. Aku akan belajar lebih banyak lagi, termasuk kali ini, menyisakan pengalaman berarti untuk aku ke depan.

~semoga ini pun tak memperumit keadaan~

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on August 27, 2011 by in Analogi Plesiran.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

August 2011
M T W T F S S
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Analogi Kliks

  • 33,121 Analogiers
