an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

bersiaplah!

“sudah sampai mana pemantapannya, bu?”, sapa seorang teman saat aku dan beberapa teman yang masing-masing sibuk dengan menu makan siang kami. “ah, saya pasrah aja bu, terserah mentor mau kasi saya materi apa, hehee…”.

tiba-tiba Pak Jemmy yang duduk di ujung meja makan mengatakan demikian, mengapa kau katakan pasrah nak, seharusnya kamu menjawab dengan kata “saya siap”, entah untuk berkompetisi, entah untuk persiapanmu sekarang. ibaratnya, jika dalam pertandingan tinju kau mengatakan pasrah; dengan logat timurnya yang kental Pak Jemmy melanjutkan pembicaraan; kau tidak punya perlawanan. sementara kau hanya menyediakan dirimu untuk ditaklukkan lawan, kau diam saja ketika Mike Tyson menyerangmu bertubi-tubi. apapun keadaannya, kau harus siap untuk menghadapi segala hal yang mungkin terjadi.

“bagaimana jika berserah pak?”

“berserah adalah keadaan di saat kamu sudah berusaha sampai titik darah dan ujung usaha namun tak juga kau temukan solusinya, barulah kau berserah pada pemilik segala keputusan”.

“hmm…berarti hal itu juga berlaku untuk semua hal dalam kehidupan kita pak?”, tanyaku ingin mendengar lebih jauh nasehatnya. “bisa dibilang demikian”, jawab beliau…

Ahh…benar apa kata Pak Jemmy siang tadi, membuatku merenungkan banyak hal terlebih saat-saat aku mengucap kata pasrah, sudah tepatkah kata itu atau hanya mungkin karena aku saja yang malas berusaha. Hmm…terima kasih Pak Jemmy, pasti selalu saya ingat obrolan kita siang ini. Berserahlah bila telah habis segala daya upaya yang kau punya, jika kau memang mencita-citakannya, raihlah sampai dapat, siapa tahu jalan pahit dan terjal ini hanya ujian untuk menuju kamu yang lebih baik di ujung sana.

SEMANGAT An!!! Kamu boleh sedih, kamu boleh merutuki kesalahanmu melepaskan kesempatan, kamu boleh menangis sampai air matamu kering. Tapi ingat untuk kembali selalu berusaha, berdoa dan jika memang ini bukan jalanmu, berserahlah padaNya, pastinya ada maksud di balik episode cerita kali ini🙂

~Obrolan tadi siang bersama Pak Jemmy, saat makan siang yang sedikit terlambat.~

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 26, 2011 by in Analogi Plesiran.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

August 2011
M T W T F S S
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Analogi Kliks

  • 33,062 Analogiers
%d bloggers like this: