an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

loving you is never a falseness!

ketika suatu masa kita mungkin pernah berada pada situasi yang menyatakan kita adalah bagian dari kepalsuan dan kekelaman masa lalu seseorang, tak ada yang bisa kita lakukan untuk memperbaikinya. dan tak pula bisa kita cegah, sangkal atau pun ubah situasi yang telah tercipta dalam benak mereka.

seandainya pun itu kebenaran dan sangat membuatmu tak nyaman, sebaiknya tetap pada tempatmu sekarang, jangan sesekali mencoba mencuci tangan ataupun mencoba memutihkan diri karena semua akan sia-sia di mata mereka yang pernah sakit karena ketidakjujuran. yang bisa kita lakukan mungkin cukup kita yang tahu, jika ingin memperbaiki diri, silakan, jika ingin tetap teguh dengan keyakinan bahwa yang sekiranya mereka anggapkan tak benar, sah saja.

satu hal, menyangkut masa lalu, ada kalanya merupakan satu pengalaman yang menjadi cermin dan guru. ada masanya adalah kenangan terburuk dalam hidup yang membekaskan luka dan bahkan perasaan nyinyir. setiap orang memiliki sudut pandang dan keinginan untuk menempatkannya di mana.

aku belajar tak menjadikan apapun itu masa laluku sebagai sesuatu yang tak bermakna apa-apa, tak memetik hal baik dari yang diberikan hidup pada masa silamku, bahkan dari sisi tergelapnya sekalipun. aku menyadari setiap orang memiliki masa gelap dan sisi kelamnya, entah karena apa mereka melakukan itu, biar itu menjadi masa lalu mereka.

matahari dan pagipun memunculkan cahaya baru dan udara segar esok hari, gunung pun akan tetap menumbuhkan lumut-lumut dan kabut baru esok pagi serta tak bisa dipungkiri akan tetap menunjukkan cahaya matahari pagi yang sama esok harinya. bisakah kita melihatnya sebagai suatu rencana dan alur yang memang telah diciptakan semesta untuk dirinya sendiri, agar alam tetap bergerak seperti seharusnya? itu tergantung sedang berada di kaki gunung atau di puncak gunung atau tak perlu berada di kedua tempat itu untuk menyadari matahari selalu hal yang sama, namun dapat membawa berkas cahaya yang berbeda setiap paginya.

menjadi lebih baik dengan melewati cara yang sepertinya tak baik, kadang memang tak dapat diterima oleh semua orang. percaya pada garis kehidupan yang tak bisa dihindari pun tak serta merta dianut oleh semua makhluk di muka bumi ini. jika memang kita percaya itu, semoga meneguhkan niatmu, menerima seluruh keadaan dan perasaan tak mengenakkan ini sebagai akibat dari perjalanan yang telah terlewati sebagai penguat perjalanan kita yang menanti di depan. bersama mereka atau dengan jiwa yang baru yang telah disiapkan alam menanti di ujung jalan ini.

biarkan mereka dengan masa lalu, menjadi kini dan di sini adalah terpenting. senantiasa mengingat mereka yang ada di masa itu, berdoa agar mereka segera menemukan pemaknaan atas semua kejadian yang telah kita andil dalam hidup mereka, apapun mungkin  pelajaran yang mereka peroleh, semoga bisa menguatkan mereka. semoga mereka yang terbaik dalam hidup kita juga merupakan bagian dari rencana terbaik semesta untuk membuat mereka lebih baik. dan aku yakin itu, tak satupun hal yang direncanakan oleh Sang Mahaoke adalah kekeliruan, tergantung kita ingin melihat dan merasakannya dari sudut yang mana.

loving you is never a falseness…and all the stories is never obscsure… I am just believing in universe…all just arranged…bad nor good…everything has its meaning in my life…

-aku tak akan pernah mengubah apapun sudut pandangmu, tak akan berusaha membuatnya lebih baik, biarkan dirimu menyembuhkan luka-lukamu sendiri, dan menemukan yang kamu cari. aku melakukan semua yang pernah menjadi cerita, tak pernah palsu, meski itu menjadi bagian tergelap dalam hidupmu. akhirnya menemukanmu bukanlah suatu kesalahan, cerita tentangmu pun bukan suatu kekeliruan. satu hal, menyakitimu demikian terlalu tak pernah terbersit dalam benakku…tapi it is…kamu terlanjur aku hancurkan. no more words…releasing your angels’s wings…than go…find all your cure…and it’s your way to erasing me and the stories from your life ever if it’s your wish, will be no more me there, I promise…fly save, dear…Mr Time will take care of you…

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 12, 2011 by in Analogi Kau & Aku.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

August 2011
M T W T F S S
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Analogi Kliks

  • 33,121 Analogiers
%d bloggers like this: