an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

is learning a lot today…

yup, I’m learning a lot of things today, and I would like to thanks to Life to show me the things happened today…

mulai dari pagi, yang karena intuisi entah darimana, bangun lebih pagi dan berangkat kerja lebih awal…ternyata, big bos sidak ke kantor hari ini. sementara, yang bawa kunci kantor adalah bos kecil di kantorku. alhasil, terlambat 15 menit dari jadwal buka kantor yang bikin suasana cukup tegang dan super canggung, padahal kalo mau cuek, aku nda terlambat.

diawali dengan hari yang gawat yang begitu terasa di antara kedua bos ku ini -sepertinya mereka mengeluarkan aura panas karena kejadian pagi ini- heheee…dan aku tahu betul bos kecilku ini memang cuek pol mentang-mentang dia sudah lebih lama di BNI dan memang suka sak karepe dewe kalo kerja, hihiiii…pisss bos…😀

bisanya protes di belakang, ato mungkin menurut dia yang sangat membanggakan sikap frontalnya -yang notabene kadang menurutku malah sangat kekanak-kanakan untuk level usia dan pengalaman kerjanya sekian tahun di sini-, dia termasuk idealis dan vokal (vokal dari hongkong, wong ditodong laporan sama bos besar aja kok ya kaya’ kebakaran jenggot, gitu bilang pengalaman menangani pekerjaan).

hhhhh…capek deh sama bos kecil ku ini hari ini, menambah ilfilku padanya yang sebenarnya sudah bisa aku toleransi sejak SK penetapanku menjodohkan aku dengannya 2 bulan terakhir ini. kadang mungkin benar kata orang, berhati-hatilah dengan pikiran bawah sadarmu, apalagi yang negatif, bisa-bisa ya kejadian beneran kaya’ gini, di mana sejak awal tahu sejarah dan melihat sendiri tingkah polah si bos kecil, aku benar-benar muak melihat perilakunya, meski tak pernah aku perlihatkan di depannya, namanya juga sama orang tua, respect seperlunya sajalah…ehhh akhirnya kok ya aku ketemu dia di pengurus SP (Serikat Pekerja) dan sekarang dia orang yang menentukan nasib nilai raportku sepanjang setahun ke depan…duuuhhhh Gustiiiii….tabahkan hatiku…

kembali mengingat kejadian pagi ini, akhirnya aku berkesimpulan, kalo kerja yang konsisten dan disiplin serta bertanggungjawab terhadap tugas dan kewajiban sendiri lah. tiap orang punya posisi masing-masing yang mesti diemban segala tugas dan kewajibannya. bole saja mengingatkan atau mencampuri orang lain sekali waktu yang berkenaan dengan tujuan perusahaan, tapi ingat tetaplah fokus mengerjakan tugas masing-masing, nda usah deh berlagak mengomentari segala perilaku orang lain yang berseberangan dengan kita apalagi bila orang lain ternyata mengemukakan kebenaran dan kepatutan. sementara kita berbicara di belakang orang tersebut, mengata-ngatai, yang menurutku malah memperlihatkan keadaan mereka yang kerdil, PENGECUT !!

sore hari bertemu dua kawan lama, satu menggendong balita, dan satu lagi bakal mengantarkan bayi mungil yang cantik ke muka bumi beberapa minggu ke depan. memperhatikan perilaku, sikap, raut wajah, perubahan sifat mereka…sangatlah mengharukan. dua orang yang aku kenal tak begitu dekat sepuluh tahun lalu, kini menjadi bagian terbaik dalam hal aku berkeluh kesah dan bertukar pikiran secara dewasa.

ya…pengalaman membuat mereka kuat, meski aku tahu, mereka tak mengalami jalan mulus dalam kehidupannya. setidaknya aku melihat mereka belajar, bertanggung jawab, berjuang untuk menemukan kebahagiaan serta ketenangan bagi diri mereka dan orang-orang di sekitar mereka… ahh, kawan…aku tiba-tiba jadi kangen berat sama kalian, seperti tadi…kita tak banyak bicara, tapi terasa telah bertukar pikiran teramat banyak satu sama lain. aku bahagia melihat kalian akhirnya bisa tersenyum…dengan sorot mata berbinar karena aku tahu kalian telah melewati ujian…tak seperti aku yang menyerah sebelum berperang, yang takut pada bayang-bayang, dan menjadi pengecut pada hal yang mungkin belum tentu akan terjadi di masa datang…

Mother Earth, hold me tight…let’s me try it for this time… aku tahu bahwa bukan menjadi tanggungjawabku untuk kebahagian setiap orang, tapi setidaknya ijinkan aku kali ini bisa membahagiakan orang tuaku terutamanya, semoga semua akan berujung baik…menutup mata dan mencoba lebih merasakan yang terjadi dan mendengarkan lebih tajam suara-suara yang aku rasa lebih murni dari sekedar pandangan kasat mata….

terima kasih untuk hari ini, meski lelah…aku bahagia akan hari ini…🙂

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on August 4, 2011 by in Analogi Plesiran.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

August 2011
M T W T F S S
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Analogi Kliks

  • 33,156 Analogiers
