an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

sahabat dan calon pendamping hidup

mungkin benar adanya ketika sudah saatnya kita menginjak usia di mana kita sepantasnya memikirkan dan menemukan pendamping hidup, kita akan dihadapkan pada satu hal yang bisa jadi dilema jika kita tidak bisa menyikapinya.

ketika kita memutuskan telah menemukan calon pendamping hidup meski itu baru sebatas masa penjajakan, tak ada salahnya menjalaninya dengan serius dan sepenuh hati berjuang menyesuaikan langkah, menyusun cita-cita nyata dan perlahan mewujudkannya. toh jika di tengah jalan ternyata perencanaan dan realisasi tidak terjadi kesesuaian bisa saling diintrospeksi, diperbaiki atau mungkin baiknya dibubarkan saja daripada menimbulkan sakit satu sama lain.

hari ini aku dihadapkan pada kejadian nyata yang tak pernah terbersit dalam benakku sebelumnya. aku yang selalu merasa wajar saja bersama sahabat-sahabatku, mengenal siapa calon pendamping-pendamping mereka dan bahkan aku menganggap mereka adalah sahabat serta saudaraku. nda pernah terbersit aku akan membuat mereka merasa dinomorduakan. aku selalu menempatkan mereka di posisi pertama saat aku bertemu dengan sahabat-sahabatku ini. aku pasti menanyakan kabar calon-calon iparku ini.

mungkin benar adanya setiap langkah dan perilaku serta niat baik kita memang tidak sepenuhnya bisa dilihat dan diterima baik oleh orang lain. sebaiknya aku mungkin yang harus lebih belajar menempatkan diri diantara pertemanan ini, meski pertemananku sudah lebih kuanggap seperti keluargaku sendiri. aku tahu bagaimana karakter mereka, aku tahu bagaimana polah tingkah mereka, aku tahu kebiasaan mereka.

saatnya aku sadar…ada kalanya seseorang memang akan memiliki kehidupannya sendiri lepas dari sahabat-sahabatnya. ketika mereka harus menempatkan seseorang yang lain yang lebih penting dalam kelanjutan kehidupan mereka di posisi yang dulu mungkin ditempati para sahabat seperti aku. aku pun akan mengalami hal yang sama, toh tinggal menunggu waktu.

setidaknya, coba kita kenalkan para sahabat dan calon pendamping kita satu sama lain. selalu tempatkan dan perlakukan mereka bagaimana mereka seharusnya memperoleh prioritas kita.

semoga persahabatan tak luntur hanya karena para calon pendamping dan rumah tangga tak retak hanya karena salah paham pada kedekatan pasangan dengan sahabatnya…

~ahhh…hari yang membuatku banyak tersenyum hari ini…memberiku banyak perenungan dan pelajaran untuk dipetik…~

sahabat-sahabatku, aku selalu mendoakan kalian bahagia dan memperoleh kehidupan terbaik bersama orang-orang yang kalian cintai…🙂

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on June 29, 2011 by in Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

June 2011
M T W T F S S
« May   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Analogi Kliks

  • 33,156 Analogiers
