an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

Something Different New

Rupanya kegembiraan dan keceriaan cuti bersama tak hanya dinikmati para orang dewasa, anak-anak pun dari kelompok PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Taman Kanak-Kanak, SD, SMP sampai orang-orang kantorpun (kcuali aku yang pegawai BUMN bertugas di pelayanan publik pula); larut dalam rencana libur panjang. Dan tibalah hari ini di akhir pekan yang panjang, mereka semua bisa menikmati seharian penuh bersuka ria menikmati sejuknya pagi hingga sore menjelang di tempat-tempat wisata di mana saja.

Sedari pagi bus pariwisata maupun kendaraan pribadi telah memenuhi jalan raya jalur menuju Bedugul, kawasan wisata hutan lindung yang menyediakan area kebun raya yang biasa digunakan orang-orang sebagai tempat berkumpul sekaligus melepas penat di tengah hamparan rumput hijau di bawah pepohonan hutan tropis, berhawa sejuk pegunungan. Sungguh nikmat berada di bawah langit biru di sini.

Riuh rendah suara tawa, teriakan ceria anak-anak, cengkerama keluarga berbaur jadi satu dengan kicau burung-burung liar yang sekiranya tak terganggu dengan keberadaan kita manusia. Wajah-wajah gembira para orang tua tak henti memotret ekspresi buah hati mereka yang polos dan penuh cinta berada di mana-mana. Ramai. Namun energi kegembiraan seperti tidak surut mengapung di udara pagi ini. Hahaa…berbeda sekali dengan suasana liburan yang aku sukai, namun sesekali tak ada salahnya kan menikmati liburan ala orang kebanyakan, yang biasanya menyepi dan memilih hanya bersama segelintir orang dekat saja. Hmm…menyimak pengalaman baru yang unik.

    Matahari meninggi seiring makin banyak rombongan yang didominasi siswa TK dan SD memasuki kawasan. Bergerombol dalam kelompok-kelompok, membawa bekal berpiknik, bola untuk bermain, mengingatkan jamanku dulu ternyata aku tak mengalami masa ini bersama kawan-kawan, haha…dasar sekolah di desa jaman dahulu kala ya begini ini. Syukurnya orang tuaku rajin membawaku bepergian keluar kota mengunjungi saudara jauh hingga ke ujung-ujung pulau, membuatku tak kalah pengalaman berlibur seperti mereka ini, hahaa…

Sepertinya tiba saatnya istirahat menikmati bekal berpiknik bagi anak-anak ini, wajah letih orang tua mulai membayangi sekilas di tengah tawa yang masih saja menghiasi tak menyurutkan kegembiraan orang-orang ini. Bahkan di sudut berbeda, suara teriakan penyemangat lomba lari karung dan sendok kelereng makin membahana, benar-benar kebun raya yang hidup oleh rombongan anak-anak. Fiuuhh…para orang tua yang handal, aku mengamati dari sudut di bawah pohon ini dengan takjub, tak ubahnya aku baby sitter cadangan yang baru turun tangan saat diperlukan, hahaa…ngangon para bebek-bebek kecil ini bermain dari jauh😀

Kebun Raya bedugul sepertinya selalu berbenah. Terakhir kali ke sini mungkin setahun yang lalu, terlihat beberapa perkembangan dalam fasiitas publik seperti pada perbaikan toilet yang menjadi cukup bersih dan nyaman sekarang ini. Kebersihan kebun juga terjaga. Ahh…hari yang cerah. Syukur sekali bagi anak-anak yang energinya seperti tak ada habisnya ini. Mereka bisa puas bermain berlarian kesana kemari berkejaran bersama kawan. Such a fun time together… Terpenting orang tua dan para guru ini tidak lupa menanamkan pentingnya menjaga kebersihan tempat umum ke pada anak-anak. Yah…seperti biasa, nda Cuma anak-anak, kadang orang tua pun tak mengerti dan tak ngeh untuk mengajarkan dan mengamalkan arti kebersihan lingkungan pada anak-anaknya. (moodku mulai berkurang deh kalo udah mulai di akhir sesi, saat orang-orang meninggalkan “jejak” keberadaan mereka di tempat ini dari sampah-sampah yang berserakan di mana-mana, hahaa…)

Liburan yang berbeda namun menyenangkan juga bagiku. Suasana baru menikmati liburan orang pada umumnya. Ah…tapi tetap mengangeni liburan ala diri sendiri, sepi, tempat yang bisa memandang jauh horison, di ketinggian, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan keramaian. I missed the peak of mountain…ketika aku bisa berdialog dengan entah siapa dia, bercecrita membagi tawa dan kadang sendu yang aku rasa. Hahaa…mulai mellow deeeehhhh…

Kembali ke perbekalan piknik yang siap di eksekusi. Anak-anak mulai kelelahan disamping siang telah tiba. Beberapa rombongan juga telah bersiap meninggalkan area bermain. Beragam ekspresi di wajah anak-anak, lelah, gembira, ngambek, tertawa-tawa ada yang nangis, namun semua menikmati liburan hari ini.

Yup…time to pack all your gear, merencanakan liburan tak terduga berikutnya, seem would be nice and fun trip😀

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 6, 2011 by in Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

June 2011
M T W T F S S
« May   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Analogi Kliks

  • 33,170 Analogiers
%d bloggers like this: