an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

japan

“mbak, ada keturunan Jepang ya?”

baiklah…ini bukan kali pertama aku dikira berketurunan bahkan parahnya aku pernah dipertanyakan “kok pinter bahasa Indonesia?” karena wajahku yang mungkin benar seperti orang Jepang atau Korea.

hari ini pergi ke toko kain milik orang India yang pegawainya isinya juga beragam, sepanjang tanya jawab dan tawar menawar, panggilanku adalah “mbak Jepang”, hahaa….akhirnya aku borong semua keperluan kain di toko itu hari ini, selain harganya yang masuk akal, pelayannya juga pinter ngerayu pengunjungnya, jadi betah lama-lama di sana😀

lain lagi ceritanya dengan sebutan Jepang atau Korea lainnya, dulunya aku kira cuma karena baru pertama kali ketemu dengan ibu temanku, beliau mengira temanku pulang ngajak tamu dari Jepang, hahaa… ternyata kejadian serupa berlanjut saat seorang nasabahku beberapa tahun lalu juga menyebutku berwajah Jepang.

kemudian saat aku mendaki gunung dan bercakap-cakap dengan beberapa tamu asing asal Perancis, guide mereka pun menanyakan padaku “sudah berapa lama di Indonesia?”, hahahaa…perlu aku ubah sedikit mungkin penampilan wajahku agar terlihat lebih asli BALI🙂

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on April 10, 2011 by in Analogi Plesiran.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

April 2011
M T W T F S S
« Mar   May »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Analogi Kliks

  • 33,121 Analogiers
