an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

new day has comes

Hingga larut malam masih ada di kantor untuk memepersiapkan si “rumah baru” yang opening besok pagi. Terminal ter-setting dengan  baik, perlengkapan sementara mencukupi, meski masih berdebu dan perbaikan di sana sini, namun tak mengurangi semangat besok pagi sudah harus beroperasi dengan kantor yang baru.

Sungguh banyak hal terjadi padaku hari ini, sedih senang semua campur aduk. Dengan sejuta harapan, tempatku bertugas yang baru akan mampu mengalihkan segala keruwetan dalam kepala dan diriku, sehingga aku benar-benar bisa menjadi aku yang baru dan lebih mantap menjalani segala pilihan dan hidupku.

Siang hari, SK dari kantor membenarkan segala gosip santer dua hari ini kalau aku akan dimutasi ke kantor yang baru; sementara banyak temanku di tempat sekarang juga berharap dapat SK serupa; dan benar, aku menerima SK dan pindah per-besok ke tempat yang baru yang dianggap tempat yang menjadi incaran banyak pegawai untuk ditempati.

Meski mengorbankan jam istirahat siangku yang semestinya aku isi dengan makan siang, aku bergegas menuju kantor Imigrasi kelas I Denpasar untuk menjemput si cover hijau-ku, yippiiieeee…A 0011095, berhasil menjadi milikku, tinggal hunting tiket murah dan mencari partner perjalanan, aku siap bertualang ke luar negeri. Vietnam, Thailand…I’m coming soon…

Selain semua cerita dan berita yang membuatku tersenyum hari ini, entah untuk senang atau sedih, tapi aku memilih berserah pada yang kuasa akan cerita hidupku, aku benar-benar merasakan ada sesuatu yang terlepas dari diriku bercampur lega, namun ada juga rasa yang hilang. Ah…mungkin memang ini harus aku jalani, siapa takut…being single and I’m very happy…yes being single for sure…no big deal…😀

Perjalanan dengan begitu banyak makna dan pelajaran aku rasakan juga beberapa hari terakhir. Atau mungkin aku mulai memetik setiap hal yang aku lalui menjadi pelajaran? Hmm..entahlah, yang jelas aku merasa menjadi lebih “berisi”.

Sehari sebelumnya aku kehilangan highlight rambutku yang seharga, 650ribu, hahaa…hanya karena sedikit kesalahan pada pemerataan warnanya yang ternyata mencolok banget kalo ditata dalam dandanan kantor, alhasil…aku koreksi lagi, sampai akhirnya jadi nda nampak lagi tuh hasil warna yang baru aku applied dua hari lalu. Hahaa…stupidity, yang hanya berumur dua hari, ya…tatanan rambut termahal yang aku punya. Tapi tak mengapa, tak ada penyesalan dalam diriku akan hal ini, rejeki nda lari kemana, masih ada suntikan dana untuk ganti dana pewarna yang hilang kemaren😀

Terakhir, betapa besar rasa syukurku pada Tuhan atas segala hal yang telah Ia perbuat dalam hidupku. Rupanya pagi ini aku ceroboh saat mengunci kamar kost, sampai hampir 14jam kamarku tak terkunci hingga tetangga sebelah meneleponku mengabarkan ini. Fiuuhhh…Pearly, PiBi, semua masih aman di tempat mereka aku tinggalkan tadi pagi, hahhhh…whata life…

Sekarang saatnya aku mandi, beristirahat, memulai hari esok yang benar-benar baru, melupakan jejak di belakang, memasuki kawasan baru yang semoga akan membawaku kembali menjadi diriku sendiri, terlepas dari kekakuan egoku, ketamakan sifatku, ketakberdayaan diriku untuk menentukan pilihan.

Tuhan, aku berserah padaMu, aku percayakan hidupku padaMu, ijinkan aku menata diri, dan tuntun aku sampai di ujung jalan ini.

I Am Happy for the Life I Live in….🙂

Let’s rock, Girl….!!!!!

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on March 31, 2011 by in Analogi Plesiran.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

March 2011
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Analogi Kliks

  • 33,062 Analogiers
