an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

mari berbagi ilmu

Hari keduaku berada di kelas ini, artinya kali kedua pula aku dipercaya untuk berbagi ilmu di kelas materi untuk para Frontliner baru BNI sewilayah Denpasar yang mencakup Bali, NTB dan NTT. Dua angkatan yang bisa aku temui dalam 2 tahun terakhir ini.

Hmm…not bad, rupanya aku baru menyadari kali ini bahwa aku juga bisa berprestasi sama seperti teman-teman lainku yang beberapa waktu lalu terlihat dari hasil raport kami. Boleh kan aku juga bersyukur dan merasa bangga dan memiliki penghargaan yang tak terkira dalam perjalanan karir bekerjaku karena hal ini?

Aku akui tahun ini tidak seantusias tahun kemaren, apa sebab, penugasanku kali ini sedikit mendadakdotcom, sementara aku tahu surat pemberitahuan untuk menyiapkan SDM yang bertugas mengisi beberapa kelas di sini sudah jauh hari datang dari Wilayah dan aku bahkan sempat diajak berdiskusi oleh atasanku. Yah…namanya juga manusia, aku sendiri heran, tumben kantor cabang dan para atasanku yang menangani hal ini tidak siap sama sekali. Sementara aku tahu, dan bahkan mungkin orang-orang sewilayah pun tahu,  jika kantor cabangku bernaung ini sangat berkompeten untuk urusan seperti ini.

Yang penting, akhirnya aku bisa juga memenuhi penugasanku yang terkesan tanpa persiapan ini dengan bekal pengalaman tahun lalu, materi yang masih aku simpan dari materi tahun lalu dan me-review sebentar materi yang disiapkan oleh panitia sebelum akhirnya saya berhasil melalui hari pertama dengan menyenangkan dan materi yang disampaikan diterima dengan baik🙂

Syukurnya lagi, kali ini aku mengisi kelas bersama pemimpin divisi teknologi wilayah, jadi aku sempat belajar di sela-sela jeda materi yang aku bawakan dan mempersiapkan materi berikutnya, dan sekarang…aku malah sempat menulis di sini, haha….tugas yang menyenangkan, berbagi ilmu, menambah pengalaman, berinteraksi dengan wajah-wajah baru, ah…tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti yang aku alami.

Nampaknya tidak begitu sulit ya jika aku paparkan seperti di atas. Namun ketika berada di depan orang-orang ini, yang memiliki berbagai persepsi dan ekspektasi akan kemampuan kami yang berbicara di depan mereka, tanggung jawab moralpun tak pelak menghampiri. Bagaimana aku memikul tugas harus mampu mentransfer apa yang harus disampaikan sebagai bekal dan dasar mereka memasuki institusi kami sebagai rumah mereka yang baru dan bekal pengenalan mereka di sini sudah pasti akan menjadi pengalaman seumur hidup yang akan selalu mereka ingat serta menjadi pembentuk sudut pandang bekerja mereka ke depan.

Wajah-wajah bosan, hahaa…sudah pasti ada apalagi saat jam-jam siang menjelang makan siang dan menjelang tengah sesi sesudah makan siang. Otakku berputar mencari cara untuk membuat mereka tetap terkonsentrasi dengan apa yang aku bawakan. Kadang berhasil namun kadang aku sendiri juga menyerah dan aku biarkan mereka sejenak dengan kegiatannya masing-masing untuk mengusir kantuk. (Secara aku dulu juga kan pernah ada di posisi mereka) :p

Aku berusaha mencoba beberapa metode ku sendiri dari sekian pengalaman sebelumnya mengisi kelas dan mengikuti pelatihan-pelatihan, memperhatikan mentor-mentor macam mana yang menyenangkan dan mana yang bikin ngantuk, biar aku bisa menjadi mentor yang menyenangkan juga bagi mereka. Karena tugasku membuat mereka menangkap apa yang harus aku sampaikan sesuai tuntutan manajemen.

Yup, pokoknya berpikir positif, dan SEMANGAT 46 !!!

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on March 25, 2011 by in Analogi Aku Yang Lain, BNI 46.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

March 2011
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Analogi Kliks

  • 33,121 Analogiers
