an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

there’s something more than this

Menyelesaikan film “127 hours” yang sudah seminggu belum sempat terjamah. Sendiri. Antara penasaran dan bertahan tetap menonton. Mengisahkan seorang Canyoneer sebutan untuk seseorang yang gemar menyusuri area Grand Canyon di Utah sana, terjebak selama 127 jam dalam insiden yang menimpanya.

Akhir cerita si Aron Ralston ini berhasil luput dari kematian.

Hmm…terbersit kadang ketika aku suka bepergian dan tak meninggalkan pesan sama sekali, yang tahu kecuali orang yang akan aku temui.

Lirik-lirik lagu yang menjadi tema film ini juga mengingatkan aku pada sebuah petikan kata-kata, if I believe, there’s something more than this, bagaimana kita akan menemukan sesuatu di luar yang kita bisa bayangkan bisa terjadi jika kita percaya. Cogito ergo sum, kata Descartes.

Cogito ergo sum ~Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas~

Cogito ergo sum adalah sebuah ungkapan yang diutarakan oleh Descartes, sang filsuf ternama dari Perancis. Artinya adalah: “aku berpikir maka aku ada”. Maksudnya kalimat ini membuktikan bahwa satu-satunya hal yang pasti di dunia ini adalah keberadaan seseorang sendiri. Keberadaan ini bisa dibuktikan dengan fakta bahwa ia bisa berpikir sendiri.

Senang, sedih, bahagia, sakit, semua berakar pada pikiran kita. Jika kita mau percaya, masih ada kekuatan di luar diri kita yang akan membantu mewujudkan apa yang kita inginkan dalam pikiran asalkan kita mau menggunakan pikiran kita untuk mewujudkannya. Kekuatan pikiran kita akan mengantarkan kita pada apa yang kita pikirkan. Pikiran membentuk kita, tanpa kita sadari. Berhati-hatilah dengan pikiran karena apapun yang ada dalam pikiran kita akan direspon oleh alam bawah sadar kita dan memerintahkan otak untuk membuat fisik melakukan yang harus dilakukan guna mewujudkan pikiran itu.

Mungkin bagi sebagian orang terdengar tak masuk akal, tapi kenyataannya demikian, banyak penelitian ilmiah yang membuktikan hebatnya kekuatan pikiran.

Dalam segala tindakan yang aku ambil, terkadang sangat dipengaruhi oleh pikiran yang tak dapat aku kendalikan. Kadang tanpa sadar aku telah melakukan kekacauan dalam waktuku, mengusutkan segala hal yang aku lakukan, tak lebih hanya karena pengendalian pikiran yang tak bisa dilakukan. Menuruti kehendak pikiran yang tak berbatas.

There’s something more than this, berharap semoga tidak terulang lagi ketidakstabilan pikiran yang membuat aku mengambil langkah-langkah merugikan. Melatih diri untuk menemukan esensi dari isi pikiran yang sekiranya akan menuntun aku pada tindakan yang lebih bertanggung jawab tidak hanya menuruti keinginan sesaat karena terpantik pikiran.

Ah..manusia memang ciptaan alam semesta yang; mungkin;paling sempurna, memiliki pemikiran. Sayangnya terkadang manusia dibingungkan oleh pikirannya sendiri. Bagi mereka yang dapat berkoordinasi dan bersahabat dengan pikirannya, akan dapat mencapai segala cita-cita dalam hidupnya. Sebaliknya, ada orang-orang yang tersesatkan oleh pikirannya.

Mengamati lingkungan sekitar di mana aku tinggal bersama semua komunitas yang ada, mau tidak mau akupun akan menerima pembelajaran serta pengaruh dari mereka. Entah itu baik maupun kurang baik bagiku, hanya aku yang tahu, hanya aku yang dapat memilih ingin menjadi apa aku kelak, dan akan menjadi apa aku kelak?

Mentalitas dan kesiapan menghadapi segala konsekuensi dari pilihan pikiran juga tak kalah penting. Di tengah lingkungan manusia yang kompleks, kita dihadapkan bagaimana untuk memandang sesuatu sesederhana mungkin tanpa mengurangi keberadaan dualitas bahwa ini lebih dari sekedar simpel, this is awsome, there’s more than this.

Kembali kepada isi pikiran dan sinkronisasi yang apik antara pikiran dan kesiapan raga mewujudkan isi dari keinginan itu.

~notes: mengagumi rescuer di LN tuh memang sigap banget, berbeda dengan kondisi kita di negara berkembang ya~

2 comments on “there’s something more than this

  1. mro
    September 24, 2011

    pilemnya emang sesuatu banget kok mba.the most terrible survival i’ve ever seen.^.^.Si mas aron berani membuat keputusan yg tepat pada saat yg tepat,pfyuh ga mudah..
    wuooh berarti next time kalo mo keluar jangan lupa pamit pamit tuh mba.heehe

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on March 20, 2011 by in Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

March 2011
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Analogi Kliks

  • 33,170 Analogiers
