an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

a.b.s.u.r.d

is the word I am learning at today,

Ketika kita mencoba menjadi “arsitek” layaknya Tuhan atas kehidupan kita maupun orang lain…

Ketika aku tak bisa memberikan toleransi pada hidup dan pada kekurangannya. Berkutat hanya pada idealismeku semata, memandang semua hal harus berjalan sempurna. Menjadi begitu egois ketika mendambakan sesuatu yang harus aku dapatkan dari kehidupan di sekitarku, memandang sesuatu hanya dari sudut pandangku, I am a good damn perfectionist! What fucking hell I am doing now!!

Being ABSURD is what I am,

Harus menempatkan diri di mana dan di mana menempatkan orang lain. Berharap aku didengar dan aku pun akan mendengarkan mereka. Mencari kesempurnaan dalam diri mereka karena aku sempurna untuk mereka. And I am dying now on my idealism.

What is actually I am looking for now? Do I trying my best to recognizing it as what as I need and want to?

Menjebak diriku dalam benang kusut yang tak jua mampu aku urai. The time is running out, time to get back to the court, time to get back to the track. But when the time is running out, then game is turning over. Mencari pembenaran atas apa yang aku lakukan, mengingkari kata hati yang akhirnya menjadi borok dalam jiwa, mencoba memenuhi segala keinginan dalam hidup, sampai akhirnya aku tak memperoleh pelajaran satupun dari yang aku alami. Dan tak satu pun hasil yang aku peroleh.

Don’t ever say “I am a risk taker, and maybe you are not”! I am a mountain climber, I am an adventourous, so do I, I am a risk taker!!! But I am not a silly high-risk taker!!! I am trying to organize all the risk that might be on my way! I am trying to minimize all the worst things that might be happen in my future! You should know me better than you had before!

Every single step is a precious moment to live. I wish to share it with you, but many things has to be prepared and be brave to take the risk! Oh…definitely I have no brave heart to do this!

Aku masih selalu saja mencari hal paling sempurna dalam hidupku. Ketika aku merasa kamu tidak mendengarkan aku, when I felt that you didn’t pay attentions on me,never seeking the core, never saying what you want to in clear way, never triying to touch my others need,  aku merasa aku sangat lemah dan tidak mampu berdiri dan berlari menghadapi kenyataan yang mungkin akan aku alami di depan.

Aku tak berhak marah atau menuntut lebih banyak lagi karena aku tahu itu kamu…

Atau, mungkin aku hanya seorang pemimpi dan juru khayal yang hebat sehingga berasa Tuhan, bisa memprediksi segala kemungkinan yang akan terjadi padaku? Tapi kenyataannya, aku belum ada di sana. Itu hanya ilusi dan sekedar bayang-bayang ketakutanku! Mengapa tidak coba aku jalani dan hadapi semua rintangan yang datang dan aku pastikan diriku belajar, mengenalmu, mengenalkan diriku, mengerti maumu, memberitahumu apa mauku, menceritakan sudut pandangku, mencoba melihat dari kacamatamu.

I am just too SELFISH! ABSURD sangat, LUGU a.k.a Lu Guoblok! Ketika selalu dan selalu mengulangi perbuatan berasa Tuhan pada hidup ini! Bagaimana dengan keahlianku aku ingin memberimu pelajaran pada hidup sementara aku tak mau bersabar untuk belajar mengenal kamu dan sudut pandangmu, mendalami kamu lebih jauh, menantikan ketika aku bisa menurunkan tingkat egoisme dan meningkatkan kadar toleransiku pada segala kekurangan dari hidup ini!

Semua sudah terjadi, benar adanya aku perlu MENCUCI OTAKku, bukan…bukan untuk menghapus kamu dan cerita itu, karena kita sama-sama tahu, cerita itu bukan sekedar bagian dari hidup kita, tapi adalah hidup kita sendiri. Mengenalmu dalam kehidupanku adalah harta, memperkaya segala hal dalam diriku. Hanya saja aku takut menyakiti kamu dan pada akhirnya hari ini aku menyakiti kita semua… Hahaha…mungkin aku berhasil menjadi Tuhan ya kali ini, membawa kita sampai di penghujung perjalanan yang sebenarnya terlalu ABSURD untuk kamu jalani.

Anggap saja sebagai pengalaman berharga bagi kehidupan kita. Kita petik hikmah dari semua kejadian ini. Kita jadikan pedih, pahit, perih, kecewa, terhina, sakit ini sebagai satu lagi penambah daftar kekayaan dalam jiwa kita.

Dan satu kata lagi untuk itu, ABSURD!!!!

-For all of us-


One comment on “a.b.s.u.r.d

  1. intenarsriani
    February 25, 2011

    ketika aku akhirnya (merasa) ditempatkan pada di mana aku seharusnya oleh orang yang tepat dengan kata-kata ABSURD hari ini, dan anehnya, aku merasa lega; dia yang amat berarti untukku; mengatakan itu ke aku…🙂

    dan akhirnya semua menjadi terasa ringan bagiku…semoga juga untuknya…

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on February 25, 2011 by in Analogi Aku Yang Lain, Other Side, Warna-Warni Analogi.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

February 2011
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Analogi Kliks

  • 33,156 Analogiers
