an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

Si Papi Datang Hari Ini

Haha..kadang kita memang ngga sadar kalo kita suka bersikap berlebihan. Hari ini di kantor, Big Boss dari Kantor Besar lagi on the show di Bali.

Papi yang satu ini, terkenal karena satu aturan yang dia jadikan aturan baku semacam undang-undang n peraturan pemerintah gitu, hehee..namanya Clean Desk Policy (ck..heran, sampe urusan laci kantor pun harus diatur ya, bukannya harusna uda pada sadar sendiri tuh kebersihan de el el na tanggung jawab moral masing-masing). Apalagi soal sifat ringan tangan Si Papi kalo ngedapetin hal yang nggak sesuai dengan aturannya, bisa langsung vonis di tempat. Mampu membuat heboh seisi gedung kantor hari ini.

Tapi buktinya emang masih banyak orang-orang yang ga peduli sama skali sama lingkungan kerjanya, terutama kebersihannya. Jangankan peduli lingkungannya, wong meja kerjanya aja kaya sarang tikus, hahaa..miris memang, udah tua-tua, tapi kelakuan n kebiasaannya amburadul (hampir sama kali kaya’ wajah-wajah kusut pas awal bulan saat kerjaan numpuk blek, nambah jadi alesan males beresin meja kerja).

Kalo untuk yang biasa berada di lingkungan rapi n bersih sih ok aja, no problemo soal aturan ini. Mereka udah punya kesadaran dari dalam dirinya sendiri kalo kebersihan itu penting, kalo kerapihan itu bermanfaat untuk kenyamanan situasi kerja, kalo sesuatu yang tertata itu akan memudahkan pekerjaan. Lhaa..untuk mereka yang biasa punya pembantu di rumahnya, yang selalu jadi tuan dan nyonya rumah, ya shock berat saat aturan ini ada, apalagi kaya hari ini sang pencetus aturan nongol di kantor untuk inspeksi langsung penerapan aturannya.

Suasana yang tadinya udah agak-agak panik beberes sana sini, sembunyiin barang-barang sana sini, tutupi sana sini bertambah parah saat beberapa saat sebelum Si Papi tiba. BBM, SMS, telepon para Pejabat di kantor sontak sibuk dengan notifikasi mengirimkan kabar ter-update keberadaan si Papi. Situasi ini sontak juga mempengaruhi orang-orang yang sedari tadi tenang-tenang saja jadi ikutan gopoh gara-gara semua pada dadakan ngelap-ngelap meja, rapiin laci, umpetin barang-barang, jadi dag dig dug lemes deh menanti kedatangan Si Papi.

Haha…memang lucu hari ini, saat Si Papi datang berkunjung.

Kenapa sih nggak sadar juga. Kenapa nggak tanamkan dalam jiwa dan raga hal-hal kecil yang sebenernya nggak perlu sampai diatur sedemikian rupa dalam ketetapan, cuma soal menjaga kebersihan lingkungan kerja kok. Memang semua harus di standardisasi, diatur dalam ketentuan, tapi kok ya kalo Si Papi nggak dateng, kita bakal nggak melakukan Clean Desk Responsibility itu?

Apa kita jangan-jangan memang tipe orang-orang yang masih harus diatur sedemikian rupa dan ditakut-takuti untuk menghayati hal-hal pokok dalam kehidupan kita sehari-hari ya?

Ah..menciptakan budaya memang penuh perjuangan. Kita memang harus rela dipaksa (dipaksa kok rela), kemudian paksaan itu akan menjadi biasa, dan akhirnya biasa itu jadi kebiasaan, kebiasaan/perilaku yang baik itu yang akan kita sebut sebagai BUDAYA.

Hidup Si Papi !!!😀

3 comments on “Si Papi Datang Hari Ini

  1. intenarsriani
    January 22, 2011

    hahaa..sudah, dateng lagi n berjodoh dengannya, tiba-tiba harus ikut pertemuan sama papi yg sbenerna cuma buat boz-boz😀

  2. tom
    January 22, 2011

    argh..salah ngetik nama

    • intenarsriani
      January 24, 2011

      hahaa….luccuu…aku jg bingung pertama baca namamu, hihi..tp nda nongol d komen tuh kayae😀

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 12, 2011 by in Analogi Aku Yang Lain, BNI 46.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

January 2011
M T W T F S S
    Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Analogi Kliks

  • 33,170 Analogiers
%d bloggers like this: