an~alogiku

Menghidupi mimpi-mimpi dan membaginya untuk kebaikan…

My First Valentine

“U make me love you when I shouldn’t be loving U”

Aaarrgghhhhhh…

Gue berlari pulang ke kost setelah membaca e-mail yang gue terima dari Damar, sobat gue.

Bayangin! Sobat gue sendiri! Yang tetangga gue sejak gue pindah kost dua taon lalu, yang tiap hari gue tebengin bareng ke skul, yang ga pernah memperlakukan gue kayak cewek, yang ga pernah absen ngajakin gue berantem,  yang tiap hari ga pernah kapok bikin gue manyun…

Tapi walau begitu, gue sayang banget sama dia, bukan cuma sebagai sahabat, gue sayang banget sama dia sebagai seseorang yang sempurna di mata gue. Makanya gue jadi kelimpungan banget sama e-mailnya itu…

“Adduuuhhhh…, itu barusan si Damar serius ato iseng sih…?!”.

Pertanyaan itu terus mengejar gue, pasalnya Damar tuh anaknya ga pernah serius kalo ngomong sama gue, bawaannya becanda mulu kalo uda ngomong sama gue. Gue jadi bingung banget nih…

“Aaarrggghhh…. Damar sialan!!!”, akhirnya umpatan gue keluar juga mengagetkan tetangga di kamar sebelah.

“Ups, sorry, gue lagi bete nih Yen!”, sahut gue asal.

“Berantem lagi sama Damar?”, tanya Yeni dari dalam kamarnya.

Deg!

Kok dia tahu? Wah, ternyata kejadian ini sampai bisa bikin gue lupa kalo semua penghuni skul tahu kalo gue emang sering bareng Damar dan berantem mulu sama Damar!

Ahh…ternyata gue tertidur setelah capek mengumpat-umpat entah untuk apa!

Gue putusin untuk mandi dulu dan nanti gue bakal ke rumah Damar buat minta penjelasan.

“Sore tante, apa kabar, Damar ada di rumah?”.

“Ehh..Ayu, tumben, iya baik kok, lama nda maen ke sini. Oya langsung aja ke atas, Damar ada di kamarnya kaya’ biasanya”.

Sapaan ramah sesosok figur ibu dari mama Damar membuat hati gue terasa sejuk mengingat gue yang tinggal jauh dari mama karena gue harus meneruskan studi di kota besar ini.

“Ehh…elo! Napa lo manyun bgitu?! Digangguin sapa lagi? Preman mana yang brani sama lo, preman terminal gini kok kalah digangguin preman kampung?”. Sapanya panjang lebar sambil cengengesan tanpa rasa bersalah sambil tetep mantengin layar komputernya maen Underground.

“Ehh.. Damtul…. gue sebel sama elo tau!”.

Langsung aja  gue ambil  guling di tempat tidurnya dan sampai puas gue  pukulin Damar. Anehnya, Damar diem aja, tumben Damar ga ngebales pukulan gue  membuat gue berhenti buat ngelanjutin perang guling  yang biasanya bakal berlangsung sampai salah satu dari kami  minta ampun.

“aahh..rese lu ya, pake acara diem aja lagi lo”, tetap tak menerima respon, hanya mendapati tatapan aneh dari dua mata itu.

“E..eehh…”.

Gue jadi salah tingkah deh ditatap begitu . “Apa lo plototin gue kayak gitu. Ga tau gue lagi bete nih?!”.

“Iya, gue tau lo lagi bete. Emang kenapa? Ditolak gebetan lo?”.

Gila ni anak, ga ada dosa-dosanya barang dikit aja  udah  bikin gue salah sangka dan salah tingkah begini dengan e-mailnya. Atau…jangan-jangan, bukan dia  pengirimnya.

Tapi ga mungkin. Gue tahu banget, dia  bener-bener menomor satukan privasi, ga mungkin  dia kasi ijin ke orang lain buat nimbrung bareng dia waktu buka e-mail.

Akhirnya gue beraniin tanya ke Damar. “Mar, ada yang mo gue tanyain. Hmmm…”.

Kerongkongan gue terasa tercekat. Kenapa gue jadi salting bgini nihh…?! Tanya gue dalam hati. Hati-hati gue lanjutin pertanyaan gue. Gue ga mau bikin dia menunggu lama, karena gue tahu betul karakter Damar yang paling ga suka main tebak-tebakan kalo lagi serius; kecuali kalo lagi mau tebak-tebakan garing.

“Tadi gue buka inbox gue, gue nemu e-mail dari lo…”.

“Udah lo baca?”.

“E..ehh..”. Belum selesai gue tanya dia udah nyaut duluan bikin gue makin salting.

“Iya, udah. Sebenernya gue ksini mo tanyain soal itu.”

“Lo ada-ada aja deh, lo kalo mo ngejekin gue yang ga laku-laku jangan sampe kbangetan gitu donk!”.

Hardik gue udah nyolot lagi seperti biasa, lupa kalo tadi gue hampir ga bisa ngomong.

“Kalo emang gue serius elo gemana?!”.

Tzziiinngggg……!!!!

Rasanya gue kesamber samurai nih…!!! Gue ga bisa ngomong apa-apa lagi. Apalagi dengan sorot pandang Damar yang ga lepas dari gue sejak tadi.

Adduuuhhh…kenapa gue ngerasa aneh bgini… Biasanya ga pernah terasa seperti ini walau pun gue udah sering banget bareng Damar, kemana-mana dianterin Damar, curhat pasti yang pertama gue cari Damar. Gue jadi speachless

“Ayu…”

Ha..? sejak kapan dia panggil nama gue Ayu? Biasanya juga ‘Tyo’… ’Yoyok’-lah.. (Nama lengkap gue Ayu Tyann Maharani, sebenernya bertolak belakang banget sama sifat gue yang tomboy).

“Gue serius sama apa yang gue tulis ke elo. Kamu tau kan kalo aku ga pernah bisa ngomong kalo udah masalah hati, jadi aku tulis e-mail buat kamu”.

Sejenak gue elo berubah menjadi aku dan kamu, membuat aku semakin melayang meninggalkan jejakku di bumi.

“Oya, gue punya sesuatu buat lo”.

Damar keluar kamar dan tak berapa lama kembali lagi dengan membawa sebuah bingkisan berwarna merah jambu berhiaskan pita yang senada.

Heii…heii, something is not at the place right here..? Somebody give me an answer please…?!

Gue bengong kayak kebo dungu, ga ngerti harus ngapain, ga tau harus bilang apa.

“Udah ah, lo ga bisa romantis dikit apa? Itu buat lo! Gue udah susah payah nyariinnya khusus buat hari ini dan khusus buat lo!”.

“Huaaaa….”.

Tak ayal gue langsung nangis kayak anak kecil sambil pegang hadiah dari Damar.

“Ehh lo jangan nangis donk! Ntar mama gue bingung disangkanya gue ngapa-ngapain elo! Kalo ga mau terima, sini, biar buat Bik Tum aja kadonya”

“Jangan…”. Akhirnya gue bisa juga bersuara.

“Jadi selama ini…”

“Iya Neng Ayu…eehh…Tyo’…gue udah dari lama merhatiin lo. Gue sebenernya takut buat ngelakuin semua ini. U make me love you when I shouldn’t be loving U, karena elo tuh sahabat terbaik gue. Gue takut kalo gara-gara ini elo ninggalin gue, tapi apa daya. Gue udah ga bisa bohongin perasaan gue lagi.”

“Tiap hari gue nemenin lo, gangguin lo, bikin lo kesel, itu semua adalah wujud perasaan gue ke elo yang ga berani gue ungkapin. Gue udah seneng banget walo cuma bisa bikin lo manyun.” Ucapnya semakin lirih.

Aduuhh… Damar kok tiba-tiba jadi berubah begini ya?!

“Gue tahu lo kaget, tapi jangan lama-lama. Gue serius. Gue sayang banget sama lo. Gue ga pengen cuma jadi sahabat lo, gue pengen jagain elo selamanya…”

“Oya, kadonya dibuka aja. Hari ini kan Valentine’s day, I want to give you something special on your first Valentine’s day. Gue kan tahu lo belom pernah Valentine-nan…He..he..he..”

“Idiiihhh…ni anak sempet-sempetnya becanda. Lo ga ngerti ya kalo gue bingung banget.”

“Tapi, thanks ya sahabat. Sebenernya, gue juga sayang banget sama elo selama ini. Tapi gue ga berani terlalu berharap ke elo karena gue takut bakal sakit hati, apalagi gue udah tahu lo sering banget gangguin gue dan kayaknya ga mungkin elo suka sama gue. Boleh gue minta satu hal?”.

“Apa? Minta apa lagi? Dikasi kado segitu belom cukup?!”

“Bukan minta kado lagi, bego!”

“Gue cuma minta, jangan sampai semua ini bikin persahabatan kita jadi berantakan ya..”

“Hmm..iyalah… gue tetep pengen kita sahabatan sampai kapanpun. Tapi sekarang dengan begini gue bakal bisa lebih banyak ngasi lo perhatian dan sayang gue ke elo.”

“Iya…”

Ahhh….ternyata Valentine’s day gue yang pertama sama sahabat gue sendiri yang gak gue sangka-sangka juga memendam rasa yang sama seperti yang gue rasain. Tapi, gue emang berharap banget kalo emang dia orangnya… Kado Damar isinya sekotak cokelat dengan kartu ucapan berwarna merah jambu bertuliskan “U’re one of those that I care very much… I Love U”.

Akhirnya, selama lima tahun ini, Damar selalu jadi temen gue ga cuma di malam Valentine’s day. Tapi disetiap hari-hari gue, yang nemenin gue sebagai sahabat sekaligus pacar gue. Gue seneng banget. Thanks ya sahabat….

2 comments on “My First Valentine

  1. Indra
    December 9, 2011

    What a nice short story mbk Dayu and what a talented woman you are🙂. I won’t surprise if one day you will publish a novel. Keep in spirit, ganbatte, semangat🙂

  2. inten_arsriani
    December 9, 2011

    makasi…cerita usang yang ketemu di tumpukan kertas jaman kuliah🙂

silakan berbagi sudut pandang

Information

This entry was posted on January 2, 2011 by in Analogi Kau & Aku.
Follow an~alogiku on WordPress.com

Kalender

January 2011
M T W T F S S
    Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Analogi Kliks

  • 33,156 Analogiers
