an ~ alogiku

perjalanan serupa analogi

PR hari ini : belajar senyum ^_^

Pertama kali bertemu pak Dirut BNI hari ini, minggu yang benar-benar padat dan banyak kejutan di dalamnya, melelahkan, tapi aku bahagia.

Sejak dua hari kepindahanku kembali ke KCU, demi pembekalan yang harus aku ikuti selama kurang lebih sebulan lamanya sebelum mengikuti kompetisi ECE tingkat wilayah mewakili kantor cabangku di BNI Renon.

Oiya, ECE a.k.a Exceeding Customer Expectation, adalah salah satu ajang yang diadakan BNI untuk memperoleh profil, figur, dan kader untuk dapat memotivasi, menularkan semangat positif, dan sebagai duta untuk senantiasa menjaga kualitas layanan BNI di lini depan -frontliner-. Ini adalah ECE kali kedua yang diadakan BNI, mulai dari rekrutmen dari tingkat cabang, wilayah dan nasional nantinya. Dahulu ajang ini dikenal dengan nama DuLay, atau Duta Layanan, pada saat BNI masih memfokuskan lini bisnis garda depannya pada penawaran produk dan baru memulai menyertakan layanan di dalamnya. Untuk saat ini ajang ini, ECE, sedikit berbeda, dari namanya kita bisa mengetahui bahwa yang menjadi fokus di sini adalah nasabah.

Sejalan dengan misi BNI yang mengedepankan kepentingan-kepentingan para stakeholder BNI, yaitu dengan mengubah fokus portofolio layanan BNI pada customer centric, BNI mengharapkan para frontliner dapat melayani kepentingan nasabah hingga melampaui harapan nasabah. Seorang frontliner BNI; Satpam, Teller, Customer Service dan lini pemimpin di atasnya; sangat diharapkan dan wajib memberikan layanan hingga melampaui harapan nasabah itu sendiri. Dengan demikian setiap frontliner BNI memiliki beberapa tugas belajar mengenai layanan, produk, dan trik untuk dapat dengan tepat memberikan solusi pada nasabah.

Disamping itu, tak hanya dalam ajang ECE ini para frontliner BNI dapat memberi contoh bagaimana berperilaku ECE, namun diharapkan setiap individu di garda depan dapat melakukan ECE setiap saat. Ajang ini juga diharapkan dapat memotivasi setiap individu untuk senantiasa menajaga kualitas layanan BNI, menjadi rolemodel bagi yang lain dan diharapkan mampu menjadi kader yang akan menularkan virus positf guna tercapainya visi BNI sebagai bank yang unggul dalam layanan dan kinerja.

Berbangga sudah pasti, namun di balik itu semua, tugas berat menanti dan mulai terpikul di pundak. Aku menyadari masih sangat banyak yang harus aku pelajari, masih panjang jalan perjuangan ini, mengikuti pembekalan-pembekalan dan menambah pengetahuan mengenai tak hanya produk dan layanan namun mengenai siapa BNI. Dimulai dengan PR hari ini dari mentorku, BELAJAR TERSENYUM. Haha…aneh terdengar, tapi bagi kami yang berada di bisnis layanan, senyum adalah kunci utama dalam memenuhi harapan nasabah. Meski wajahku mungkin default agak judes, hehee..tapi kalau belajar terus untuk membiasakan tersenyum…sepertinya aku cukup manis untuk menjadi seorang duta layanan customer service, hahaa… Tapi bagaimana pun, tanpa mengikuti kompetisi ECE pun, kami semua adalah duta layanan BNI.

Nah, apa yang pernah kamu bayangkan dan harapkan tentang seorang duta layanan, lakukanlah sekarang, karena yang dulu itu hanya angan dan cita-citamu, sekarang ada dalam dirimu, terjadi. Berlakulah sebaik dan selayaknya yang pernah kamu harapkan tentang mereka yang menyandang nama ini. Selamat bertugas, An…kesempatan hanya datang sekali saja.

~teringat ucapan selamat yang aku terima pertama kali saat aku mengabari penempatanku di CS, adalah “jangan judes-judes yaaa…senyumnya yang manis dan ramah” terima kasih untuk selalu mengingatkan itu, dan akan selalu mengingatkan aku untuk tersenyum akan apapun keadaan yang mungkin aku hadapi…just think good thought~

About these ads

silakan berbagi sudut pandang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 25, 2011 by in Analogi Plesiran.
Follow an ~ alogiku on WordPress.com

Kalender

August 2011
M T W T F S S
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Analogi Kliks

  • 18,869 Analogiers
%d bloggers like this: